Persipura Lanjutkan Tren Positif Kemenangan, Bekuk Bhayangkara FC 1-0 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persipura Lanjutkan Tren Positif Kemenangan, Bekuk Bhayangkara FC 1-0

  • 2019-07-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :793
Persipura Lanjutkan Tren Positif Kemenangan, Bekuk Bhayangkara FC 1-0 Gol Boaz Solosa lanjutkan tren kemenangan Persipura saat melawan Bhayangkara FC. (ist)

Klikapa.com  -Persipura Jayapura melanjutkan tren kemenangan. Dijamu tuan rumah Bhayangkara FC, tim Mutiara Hitam meraih kemenangan tipis 1-0 di pekan 10 Liga1 di Stadion Patriot Candarbhaga, Bekasi, Minggu (21/7). 

Tambahan tiga poin, membuat posisi Persipuran naik ke papan tengah atau diperingkat 12 dengan poin 10 satu peringkat di bawah ARema FC. 

Sedangkan bagi The Guardians, harus tertahan langkahnya untuk menempel pemuncak klasemen dan tetap berada di posisi ke empat dengan raihan 14 angka.

Kemenangan Persipura ini kali ke dua pada musim ini sejak ditangani Jacksen F Thiago. Dan menjadi kemenangan pertama dalam laga tandang. Sebelumnya Persipura menang tipis atas Madura United di dkandang mereka, Stadion Mandala.

Membuka laga dengan permainan terbuka, menit ke-20 tim tamu sudahmembua peluang emas lewat Boaz Solossa yang mendapat umpan dari Todd Rivaldo Ferre. Boaz melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri andalannya. Sayang, tembakan tipis di sisi kiri gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho.

Sejumlah  peluang juga didapatkan Bhayangkara FC yang membangun serangan dari sisi kanan lapangan. Namun, sejumlah peluang yang didapat Alsan Sanda dan Lee Yujun lewat tendangan jarak jauh masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Permainan di babak kedua tak banyak perubahan. Persipura tetap tampil lebih menyerang meski tim tuan rumah pun berusaha lepas dari tekanan dan melakukan serangan balik.

Serangan Persipura baru berbuah gol pada menit ke-64. Boaz Solossa menempatkan bola dengan sangat baik ke gawang Bhayangkara FC dan membawa Mutiara Hitam unggul 1-0.

Tertinggal satu angka membuat pemain Bhayangkara FC lebih agresif untuk bisa menekan Persipura. Flavio Beck Junior dkk. berusaha untuk lebih menjaga bola dan tak membiarkannya mudah terebut oleh pemain-pemain Persipura.

Persipura hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-89 lewat Ansanay. Sayang, peluang yang


BERITA TERKAIT