Aremania Dilarang Mensweeping, Polisi Kerahkan 2 Ribu Personel Amankan Laga Arema versus Persebaya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Aremania Dilarang Mensweeping, Polisi Kerahkan 2 Ribu Personel Amankan Laga Arema versus Persebaya

  • 2019-08-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4491
Aremania Dilarang Mensweeping, Polisi Kerahkan 2 Ribu Personel Amankan Laga Arema versus Persebaya Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono

Klikapa.com -Polisi kerahkan  dua ribu personel untuk mengamankan laga panas derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di pekan 14 Liga 1, Kamis (18/8) .

"Total personel yang kami siagakan untuk laga Arema FC vs Persebaya Surabaya sebanyak dua ribu personel. Terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP serta security internal dari Arema FC," kata Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono usai rapat koordinasi dengan Panpel Arema FC dan perwakilan Korwil Aremania, Selasa (13/8).

Dijelaskan dengan kekuatan yang penuh itu, diharapkan laga memiliki tensi tinggi khususnya dari pendukungnya itu bisa berjalan baik dan lancar. Treatment pengamanan sudah sesuai dengan SOP, seperti pertandingan sebelum-sebelumnya.

Namun untuk laga super bertitel big match ini, pengamanan dilakukan maksimal. Floating personel juga sudah ditentutkan pada titik yang dianggap rawan.

Begitu juga dengan pengamanan tim tamu. Pihak keamanan menyiapkan empat kendaraan rantis, yang akan membawa tim dari tempat menginap menuju Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

"Tapi nanti lihat perkembangannya seperti apa. Kalau tim tamu ingin naik bus, kami lihat situasi di lapangan apakah memungkinkan. Jika tidak memungkinkan, maka demi keamanan kami siapkan kendaraan rantis," ujarnya.

Sunardi pun mengimbau kepada khususnya Aremania bisa bekerjasama dengan keamanan. Yakni, bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, saat pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

"Jangan sampai terpancing berita hoaks di media sosial, yang cenderung provokatif. Sebab dengan kebesaran Aremania serta ide-ide positif dari Aremania, saya yakin ada orang yang ingin mencoba menjatuhkan Arema. Karenanya harus bisa bersikap dewasa serta tidak terpancing," urainya.

Menurut dia, sesuai kesepakatan sebelumnya, suporter tim tamu yakni Bonekmania tidak datang ke Malang. Karena itu, untuk mencegah kemungkinannya ada okum yang memaksa datang dengan atribut Bonek, kepolisian akan melakukan penyekatan. 

Termasuk di daerah perbatasan yang menjadi jalan masuk ke Malang. Penyekatan juga dilakukan oleh Polres


BERITA TERKAIT