Putaran ke Dua, Arema Tiru Tira Persikabo | Berita Terbaru Hari ini

Close

Putaran ke Dua, Arema Tiru Tira Persikabo

Putaran ke Dua, Arema Tiru Tira Persikabo Skaut Arema yang dipastikan tidak akan banyak berubah di putran ke dua Liga 1 2019

Klikapa.com -Pada putaran kedua Liga 1 mendatang, tim Arema FC dipastikan tidak banyak mengalami perubahan pemain. Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan ini sempat merencanakan akan melakukan pergantian pemain dengan melepas dan mendatangkan pemain baru.

Namun wacana itu sepertinya urung dilakukan. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebutkan perubahan besar tim tidak akan dilakukan. Kecuali pada pemain lokal. Namun, ia menyebutkan akan menyesuaikan kebutuhan pelatih. 

“Kecuali ada pemain lokal yang datang ke manajemen, membutuhkan menit bermain lalu ada klub yang meminangnya, akan dipertimbangkan. Kami akan berkonsultasi dengan tim pelatih, mengenai kebutuhan tim, baru memutuskan melepas atau tidak,” ujar Ruddy Widodo, Sabtu (17/8).

Arema disebutkan hampir sama dengan Tira Persikabo. Barisan pemain lokal penghuni starting eleven, sebagian besar adalah nama-nama lama di tim kelahiran 1987 itu. Misalnya Dendi Santoso, Alfarizi, dan Hendro Siswanto serta Sunarto. Lalu ada beberapa nama yang sudah bersama dua musim terakhir, seperti Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Kartika Ajie, maupun Nasir.

“Hanya kami mungkin juga harus lebih bagus dalam memilih pemain asing. Suatu saat, kalau waktunya pemain asing berganti, kami harus bisa mendapatkan pemain berkualitas dan bisa langsung tune in seperti pemain Tira,” tandas dia.

Tanpa banyak perubahan ini karena secara diam-diam Arema FC memantau performa Tira Persikabo. Manajemen Arema menggali informasi mengenai kunci keberhasilan dari klub yang kini dilatih Rahmad Darmawan tersebut dan bahkan siap ditiru. Salah satunya dalam hal perekrutan pemain.

Tira Persikabo termasuk tim yang tidak terlalu gembar-gembor dalam berburu pemain. Tim tersebut juga tidak sering melakukan bongkar pasang pemain di setiap musimnya.

''Kalau kami lihat, apa yang didapatkan oleh Tira Persikabo musim ini bukan dari proses instan, yang disiapkan satu musim saja,” kata Ruddy Widodo.

Menurutnya, setelah dilihat, tim yang dulunya bernama PS Tira itu mempertahankan sebagian besar pemain lokal. Hanya ada 1-2 pergantian


BERITA TERKAIT