Yuuk, Nikmati Panorama Gunung Bromo dengan Balon Udara | Berita Terbaru Hari ini

Close

Yuuk, Nikmati Panorama Gunung Bromo dengan Balon Udara

  • 2019-08-20 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :846
Yuuk, Nikmati Panorama Gunung Bromo dengan Balon Udara Dua balon udara terbang di Lautan Pasir Gunung Bromo jadi pemandangan baru kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut.

Klikapa.com -Tak perlu ke Cappadocia Turki untuk menikmati balon udara. Datang saja ke lautan pasir Gunung Bromo ada sekitar 10 balon udara siap membawa anda terbang tinggi. 

Dati balon yang terbang dengan gas tersebut, wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan di sekitar Gunung Bromo.
 
Keberadaan balon udara di Gunung Bromo ini terbatas waktu. Balon udara hanya akan  terbang selama 10 hari, tepatnya sejak Kamis  (15/8) lalu hingga Minggu (25/8) mendatang. 

Biaya yang dipatok bagi wisatawan untuk naik, mulai dari Rp 500 ribu. 

“Balon ini dari perusahaan Fly Tour dari Bandung.Setiap hari ada lima sampai 10 balon yang terbang,” ungkap Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS), Nova Elina, Selasa (20/8).

Kapasitas angkut balon udara ini hanya empat orang. Itu sudah termasuk pilot. Balon akan terbang dari area lautan pasir Gunung Bromo. Sehingga wisatawan yang terbang, bisa melihat kawah Bromo dari atas, Bukit Teletubbies, Gunung Semeru, dan Gunung Batok.

Namun saat akan terbang itu, sejumlah hal yang harus ditaati oleh wisatawan. Pertama harus memakai jaket tebal. Tahu sendiri kan fungsinya, areal Bromo itu sangat dingin, terlebih jika kita berada di udara. 

Wisawatan juga dianjurkan memakai masker. Dan sangat dilarang membawa barang atau bahan yang mudah terbakar. Yang terpenting tidak memiliki riwayat penyakit jantung, dan tidak dalam kondisi hamil. Dilarang menerbangkan drone selama berada di balon udara.

Menurut Nova, atraksi ini menjadikan Gunung Bromo sebagai salah satu icon wisata balon udara. Tentu juga menjadi edukasi bagi pengunjung karena operator mengenalkan wisata balon udara yang aman dan nyaman. 

”Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan citra negara Indonesia sebagai negara yang mempunyai destinasi pariwisata yang indah, nyaman, dan eksotik untuk dikunjungi bagi wisatawan domestik maupun wisatawan internasional,” terangnya.

Melalui wisata balon udara ini, diharapkan nanti juga membuka peluang investasi. Tentu semakin


BERITA TERKAIT