Inilah Tampang Pelaku Curanmor Yang Sering Beroperasi di Kota Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah Tampang Pelaku Curanmor Yang Sering Beroperasi di Kota Malang

  • 2019-08-21 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1158
Inilah Tampang Pelaku Curanmor Yang Sering Beroperasi di Kota Malang Ketiga pelaku curanmor saat diinterogasi Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri .

Klikapa.com -Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang Kota berhasil meringkus tiga pelaku pencurian bermotor (Curanmor) dari kasus yang berbeda. Merka kini sedang dalam pemeriksaan.

Selain itu, satu orang yang masih terkait kasus itu menjadi buron dan dalam pengejaran polisi. Pelaku yang buron itu merupakan residivis kasus penipuan uang puluhan juta.

Tiga pelaku itu adalah  Yunus Harianto alias Cece, 42, warga Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Jefri Yohanda Putra, 26, warga Jalan Gempol, Sukun dan Dani Fariza, 24, warga Jalan Sukun Sidomulyo, Sukun Kota Malang. 

Yunus nekat menyikat motor Honda Beat milik Kurnia Urip Basuki, warga kawasan Jalan Permadi Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang. 

"Saat itu tersangka datang ke rumah korban, berpura-pura pinjam baju. Kemudian tersangka mengajak korban minum-minuman keras. Ketika korban mabuk dan tak sadarkan diri, tersangka mengambil kunci dan membawa kabur motor korban," terang Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Rabu (21/8).

Menurut Asfuri, korban dan tersangka memiliki hubungan pertemanan. Mereka sama-sama pemilik salon. Tersangka nekat mencuri karena alasan terdesak kebutuhan ekonomi. 

"Motor korban digadaikan kepada temannya, yakni Muhaimin, 36, warga Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, yang juga sudah kami amankan," terang Asfuri.

Selain kasus pencurian itu  kata Asfuri, sekitar sebulan lalu, tersangka juga terlibat kasus penipuan dan penggelapan perhiasan. Korbannya mengalamin kerugian hingga Rp 50 juta. 

"Tersangka juga pernah ditahan. Dia residivis kasus penipuan," tandasnya.

Sedangkan tersangka Jefri Yohanda Putra dan Dani Fariza, terlibat Curanmor Honda Beat di kawasan Jalan Raya Bandulan, Sukun Kota Malang. 

"Kedua pelaku dan satu temannya. IB masih kami kejar. Mereka mencuri setelah mabuk akibat minun minuman keras," katanya.

Ketika melakukan pencurian, ketiga tersangka sempat terekam kamera CCTV di TKP. 


"Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka melakukan pencurian di empat TKP di sekitar wilayah Kota Malang. Pengakuannya, hasil pencurian digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi," jelas dia.

Atas perbuatannya,


BERITA TERKAIT