Persebaya Resmi Rekrut Alfred Riedl | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persebaya Resmi Rekrut Alfred Riedl

  • 2019-08-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :309
Persebaya Resmi Rekrut Alfred Riedl Alfred Riedl resmi gantikan Djadjang Nurdjaman arsiteki Persebaya.(ist)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya mengumumkan telah mengontrak Alfred Riedl sebagai pelatih kepala baru, Jumat (23/8).  Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Namun, pelatih asal Austria itu belum berada di Surabaya. Riedl disebutkan baru menangani Bajul Ijo sekitar 3-4 pekan ke depan. Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro masih akan menjalani tim ini kedatangan Riedl.

Bejo pun menyambut hangat keputusan manajemen terkait pelatih anyar itu. Sebagai pelatih yang baru berlisensi B AFC, dia ingin banyak belajar dari Alfred Riedl yang kini telah berusia 69 tahun yang sarat pengalaman itu.

"Saya akan banyak menimba ilmu dari Coach Alfred Riedl yang lebih banyak pengalaman. Itu demi kemajuan saya sebagai pelatih muda. Apapun itu, pemain akan menjalani persaingan positif," ucap Bejo seperti dikutif bola.com.

Alfred Riedl bukan sosok pelatih asing bagi publik sepak bola nasional. Dia dua kali membawa Tim Merah Putih menjadi runner-up Piala AFF, pada 2010 dan 2016. Alfred Riedl juga mengarsiteki PSM Makassar. 

Bejo berharap kehadiran Riedl akan mampu membantu Persebaya Surabaya bangkit.

"Semua tahu, Coach Alfred Riedl pernah menangani Timnas Indonesia. Pemain sudah memahami bahwa nanti lebih profesional dan adil dalam menentukan starting eleven," kata Bejo.

"Siapapun pelatih kepala baru, kami akan menerima tangan terbuka untuk kelangsungan tim ini lebih baik," imbuh pria berusia 42 tahun tersebut.

Bejo masih memiliki dua laga tersisa dengan statusnya sebagai pelatib interim, yaitu saat melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara. Setelah itu, Riedl akan mengambil alih skuat Persebaya saat Liga 1 2019 memasuki putaran kedua.


BERITA TERKAIT