Mimpi Buruk Marc Marquez di Tikungan Terakhir, Ring Podium Pertama Silverstone | Berita Terbaru Hari ini

Close

Mimpi Buruk Marc Marquez di Tikungan Terakhir, Ring Podium Pertama Silverstone

  • 2019-08-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :531
Mimpi Buruk Marc Marquez di Tikungan Terakhir, Ring Podium Pertama Silverstone Marc Marquez sempat memimpin namun akhirnya harus mengakui Alex Rins.(dok.ap photo)

Klikapa.com -Mimpi buruk Marc Marquez, di saat balapan tinggal beberapa saat meraih podium, justru dilewati Alex Rins di tikungan terakhir pada balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Ales Rins meraih podium pertama dan Marquez kedua disusul Vinales ketiga serta Rossi ke empat.

Drama sebelumnya sudah terjadi di tikungan pertama ketika Fabio Quartararo mengalami highside dan terjatuh. Andrea Dovizioso yang berada di belakang motor Quartararo tidak mampu menghindar. Dovizioso menabrak motor Quartararo dan terpental. Sepeda motor Desmosedici Dovizioso sempat mengeluarkan api.

Kondisi Dovizioso sempat mengkhawatirkan usai kecelakaan. Pebalap asal Italia itu sempat tidak bergerak. Namun, Dovizioso kemudian menggerakan tangan saat diangkat menggunakan tandu untuk memberi tanda kepada penonton kalau dia baik-baik saja.

Marquez yang memulai balapan dari pole berhasil mempertahankan posisi terdepan di tikungan pertama, disusul Rossi dan Alex Rins. Posisi tiga besar tidak berubah hingga akhir lap pertama, hingga akhirnya Rins menyalip Rossi di lap kedua.

Rossi kembali kehilangan posisi di lap keenam setelah disalip rekan setimnya, Maverick Vinales. The Doctor terlihat tidak terlalu nyaman dengan sepeda motor M1 yang ditungganginya, tidak seperti saat menjalani babak kualifikasi.

Perubahan posisi di depan sempat terjadi di lap ketujuh ketika Rins menyalip Marquez. Tapi, The Baby Alien kembali memimpin saat Rins kalah cengkeraman saat keluar dari tikungan lima.

Rins sempat kembali memimpin pada lap sembilan ketika menyalip di tikungan satu. Namun, lagi-lagi Marquez berhasil menyalip Rins beberapa tikungan kemudian. Sejak saat ini Rins tidak pernah benar-benar mengancam Marquez.

Vinales perlahan tapi pasti berhasil memangkas jarak dengan Rins di posisi kedua. Tapi, pebalap nomor 12 itu sudah tertinggal cukup jauh dari dua pebalap terdepan. 

Sementara Rossi terus mengalami kesulitan. Hingga menyisakan lima lap, Rossi sudah tertinggal hingga 8,1 detik dari Marquez.

Saat balapan menyisakan empat lap, Rins melakukan kesalahan sendiri di


BERITA TERKAIT