Bermain Spartan, Persela Hancurkan Tira Persikabo 6-1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bermain Spartan, Persela Hancurkan Tira Persikabo 6-1

  • 2019-08-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :285
Bermain Spartan, Persela Hancurkan Tira Persikabo 6-1 Dua pemain asal Brasil Rafael Gomes de Olivera (Rafinha) dan Alex Dos Santos pesta gol ke gawang Tira Persikabo.(istagram)

Klikapa.com -Persela Lamongan membuat kejutan di pekan ke 16 Liga 1 2019. Bermain spartan, Laskar Joko Tingkur bantai Tira Persikabo 6-1 di Stadio Surajaya Lamongan, Minggu (25/8) malam. 

Pertahanan Tira Persikabo yang dikenal kokoh, diacak-acak 'hanya' tiga pemain Persela, Kei Hirose, Rafael Gomes de Olivera (Rafinha) dan Alex Dos Santos.

Pesta enam gol Persela itu tiga gol diborong  Alex Dos Santos tiga gol (24',56' dan 75'). Dua dicetak Rafael Gomes menit 28 dan 63 san satu gol lagi dicetak Birrul Walidain menit 82. Sementara satu gol Tira Persikabo dicetak Loris Arnaud menit 70.

Tambahan tiga poin itu membuat anak asuhan Nilmaizar ini menjauh ari zone merah. Persela kini menempati posisi 12 dengan poin 15. Sedangkan Tira Persikabo (32) tetap berada di posisi runner up. Namun jarak dengan pemuncak klasemen sementara Bali United (37) melebar dengan selisih lima anga. 

Persela memaksimalkan kinerja lini tengah mereka dalam laga ini. Kei Hirose, dan Rafnha menjadi motor lini tengah dan Alex dos Santos di lini depan.

Persela hanya butuh waktu 24 menit untuk membuka gol keunggulan mereka lewat Alex dos Santos.  Top skore Persela ini menyambut bola umpan Rafinha lewat aksi.

Empat menit kemudian, giliran kolaborasi Rafinha dan Kei Hirose yang membuahkan gol. Rafinha sukses menjebol gawang Tira Persikabo yang dikawal Teguh Amiruddin, juga lewat aksi sundulan menyambar bola umpan Hirose.

Persela tak puas dengan dua gol pada babak pertama. Alex dos Santos kembali beraksi dan membuat Persela memperlebar jarak pada menit ke-56, setelah terjadi blunder di lini belakang Tira Persikabo.

Laskar Joko Tingkir menambah gol. Rafinha kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Ia memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Tira Persikabo.

Setelah menghadapi serangan bertubi-tubi, Tira Persikabo akhirnya membobol gawang Persela lewat aksi Loris Arnaud pada menit ke-70.

Alex dos


BERITA TERKAIT