Dedik Setiawan Berharap Main Lawan Borneo FC | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dedik Setiawan Berharap Main Lawan Borneo FC

Dedik Setiawan Berharap Main Lawan Borneo FC Dedik Setiawan.(ist)

Klikapa.com -Kabar melegakan dari Arema FC. Striker mereka, Dedik Setiawan sembuh dari cedera dan bakal merumput di awal pekan putara Liga 1. Saat itu tim berjuluk Singo Edan akan menjamu Borneo FC.

“Saya sudah siap main minggu depan,”  terang Dedik Setiawan, Jumat (6/9).

Jika ia menyebutkan seperti itu, lantaran saat  ia merasa sudah fit. Dia juga sudah kembali berlatih. Selama absen karena cedera, sebenarnya ia sudah tidak betah bermain.

Ia juga merasa beruntung masa jeda kompetisi selama 10 hari, bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kondisi, yakni meningkatkan performa fisiknya.

“Sejak awal saya diharuskan istirahat 4-6 minggu. Sekarang sudah lima minggu, pekan depan enam minggu pas,” terangnya.

Pemain berusia 25 tahun ini memang ingin segera merumput. Untuk itulah, dia sudah intensif berlatih bersama Hamka Hamzah. Sekalipun, saat sesi game taktik, dia tidak mengikuti sepenuhnya. 

“Masih harus berhati-hati saja. Kalau kondisi cedera sudah pulih. Sekarang perlahan meningkatkan fisik,” papar Dedik.

Arema yang esok pagi akan menjalani latihan fisik di Pantai Balekambang. Ia antusias untuk ikut. Menu latihan itu perlu baginya penting untuk bisa meraih kondisi yang fisik ideal untuk bermain.

“Saya sudah ingin main sejak lawan PSIS. Cuma memang masih agak riskan waktu itu. Jadinya melihat pertandingan saja dan ingin sekali ada di tengah-tengah mereka serta bermain,” tambahnya.

Dedik memang melewatkan banyak laga Arema di musim ini. Dia absen setelah mencetak gol ketika melawan Bhayangkara FC. Ia diganti di pertengahan babak pertama. 

Setelah itu, Dedik absen melawan Persib Bandung, Persija Jakarta, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United dan PSIS Semarang. Tujuh laga absen, membuat torehan enam golnya di sembilan laga terhenti dan Arema mesti mengutak-atik pemain untuk bertandem dengan Sylvano Comvalius dan Dendi Santoso di lini serang Arema. (ley/jon)


BERITA TERKAIT