Besok Pagi Fisik Pemain Arema Didrill di Pantai Balekambang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Besok Pagi Fisik Pemain Arema Didrill di Pantai Balekambang

Besok Pagi Fisik Pemain Arema Didrill di Pantai Balekambang Pemain Arema saat berlatih di Stadion Gajayana.(firman)

Klikapa.com –Usai libur, punggawa Arema FC langsung didrill dengan latihan fisik cukup berat. Tiga kali menjalani latihan di Malang, Dendi Santoso dkk, Sabtu (7/9) esok akan digembleng fisiknya di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang.

Tim arahan Milomir Seslija ini menjalani latihan mulai pukul 08.30 WIB. Sehingga, pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB, mereka sudah harus bertolak meninggalkan Kota Malang. 

“Kami berangkat jam enam pagi. Nanti, waktu mulainya kondisional, antara jam delapan atau 08.30,” papar Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, Jumat (6/9).

Materi latihan, menurut dia, akan mengutamakan latihan fisik. Sebab, fisik pemain harus ditingkatkan lebih dulu setelah liburan. “Bagaimana bentuk latihannya, yang tahu pelatih dan asisten,” tegasnya.

Sementara Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, tujuan latihan di Pantai Balekambang memang meningkatkan fisik pemain. Menurutnya, kondisi tim harus jauh lebih baik di putaran kedua, dan salah satu yang masuk dalam tugas untuk ditingkatkan agar lebih baik adalah fisik.

“Putaran pertama sangat menguras energi. Kami bermain 6-7 kali dalam sebulan dan setelah itu libur. Setelah recovery, pemain harus dalam kondisi ideal di putaran kedua,” ungkap Milo, sapaan akrabnya.

Dikatakan, mengacu jadwal pertandingan putaran kedua, lebih berat dan keras. Dengan target Arema untuk lolos ke Asia, praktis butuh tenaga ekstra dari para penggawanya untuk bisa menyodok ke dua besar.

Menurutnya, di Pantai Balekambang timnya akan berlatih fisik, selain tentu saja merefresh pikiran pemain. Menjalani latihan di tempat yang berbeda dari biasanya, diyakini bisa membuat semangat para pemain juga bertambah.

“Secara kondisi cuaca, juga sangat membantu target kami meningkatkan fisik pemain,” tambahnya.

Sebelum berangkat ke Balekambang, Arema sudah empat kali menjalani latihan. Yakni Rabu (4/9) lalu sebagai latihan recovery setelah libur. Lalu Kamis (5/9), pemain Arema berlatih dua kali, pagi dan sore.

Lantas, Jumat kemarin tim Arema berlatih selama dua jam di Stadion Gajayana Kota Malang.


BERITA TERKAIT