Barcelona Beri Kebebasan Messi Tinggalkan Klub Tanpa Transfer | Berita Terbaru Hari ini

Close

Barcelona Beri Kebebasan Messi Tinggalkan Klub Tanpa Transfer

  • 2019-09-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :291
Barcelona Beri Kebebasan Messi Tinggalkan Klub Tanpa Transfer Barcelona bebaskan Lionel Messi tinggalkan klub tanpa biaya transfer.(dok.afp)

Klikapa.com -Keputusan mengejutkan diambil Barcelona. Yakni, memberi kebebasan Lionel Messi untuk meninggalkan Blaugrana di akhir musim tanpa uang transfer.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan ikhwal itu kepada Barcelona TV dan dikutip Daily Mail.  Bartomeu  mengakui klausul kebebasan tersebut tertuang dalam kontrak antara Messi dan klub.

Messi tercatat sudah delapan kali memperpanjang kontrak bersama Blaugrana. Kontrak pertamanya pada 2015 dan perpanjangan kontrak terbaru pada 2017. Masa pengabdian La Pulga akan berakhir 2021.

Meski demikian, dalam klausul kontrak tersebut Barcelona tidak berusaha mengikat pemainnya itu. Messi boleh memutuskan untuk meninggalkan Blaugrana di akhir setiap musim kapan pun dia ingin.

"Messi tanda tangan kontrak hingga 2021, telah disetujui bahwa pada akhir musim dia bebas pergi pada akhir musim," ujar Bartomeu dikutip dari Daily Mail.

Blaugrana  menampik klausul ini hanya eksklusif diberikan kepada Messi. Mereka juga sebelumnya juga mencantumkan pasal dalam klausul pelepasan tersebut kepada Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Xavi.

Barcelona sengaja membuat klausul kontrak tersebut sebagai bagian dari saling percaya antara klub dan pemainnya. Blaugrana juga tak khawatir jika Messi akan bernegosiasi dengan klub lain setiap Januari.

"Dia punya kebebasan untuk memutuskan masa depannya, tapi dia sangat Cule [orang Catalunya sejati] dan saya sangat tenang. Xavi, Iniesta, dan Puyol juga punya klausul yang sama dengannya.

"Kami tidak bisa memberikan Messi klausul yang berbeda. Namun saya ulangi lagi, saya tak akan ragu dia akan tinggal selama beberapa tahun lagi," terang Bartomeu.

Sebelumnya, sempat mencuat kabar bahwa Messi bisa tinggalkan Barca setelah dia kecewa dengan klub yang gagal mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Meski demikian, bek Barcelona Gerard Pique tak pernah meragukan kesetiaan dan komitmen rekan setimnya itu d Blaugrana.

"Saya sudah tahu Messi bisa pergi pada akhir musim secara gratis pada setiap akhir musim. Namun, kami semua tahu komitmen Leo [Messi]


BERITA TERKAIT