Poirier Disebut Lebih Mengerikan dari Khabib | Berita Terbaru Hari ini

Close

Poirier Disebut Lebih Mengerikan dari Khabib

  • 2019-09-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :363
Poirier Disebut Lebih Mengerikan dari Khabib Dustin Poirier (kanan) punya sejumlah statistik yang lebih unggul dibanding Khabib Nurmagomedov. (dok.Getty Images)

Klikapa.com -Dipandang sebelah mata oleh pertarungan UFC Khabib Nurmagomedov, Dustin Poirier disebut-sebut justru memiliki statistik yang lebih mengerikan dibandingkan Khabib. Duel keduanya bakal di gelar  di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (7/9) waktu setempat atau Minggu (8/9) dini hari WIB.

Duel Khabib vs Poirier ini akan menentukan juara sesungguhnya untuk kelas ringan UFC. Khabib merupakan juara bertahan yang sebelumnya dihukum Komite Atletik Nevada dan UFC, sedangkan Poirier juara interim di kelas tersebut.

Khabib, petarung asal Rusia memiliki rekor 27 kemenangan tanpa terkalahkan, dengan 11 di antaranya kemenangan di UFC.

Sedangkan Poirier, punya rapor 25 kemenangan dan 5 kali kalah, dengan 17 kemenangan serta 4 kekalahan di UFC.

Mengutip Forbes, Poirier memiliki statistik yang lebih baik ketimbang Khabib, sekalipun The Eagle punya rapor belum terkalahkan.

Poirier mencetak angka 0,77 dalam setiap 15 menit aksinya. Sedangkan Khabib hanya mencatatkan 0,22 dalam setiap 15 menit.

Rata-rata waktu yang dihabiskan Khabib dalam bertarung juga lebih lama daripada Poirier. Khabib membutuhkan waktu rata-rata 13 menit 56 detik untuk menyudahi pertarungan. Sementara Poirier bertarung lebih cepat dengan rata-rata hanya butuh waktu 9 menit 44 detik.

Keunggulan lain dari Poirier atas Khabib adalah jumlah pukulan yang dilepaskan dalam satu menit. Petarung berjuluk The Diamond itu sanggup melepaskan 5,96 pukulan signifikan dalam satu menit. Khabib sedikit di bawah Poirier dengan 4,29 pukulan per menit.

Meski demikian, Khabib bukan berarti kalah segala-galanya dibanding Poirier. Selain rapor tidak terkalahkan, Khabib punya akurasi serangan yang lebih baik dibanding Poirier.

Catatan akurasi Khabib unggul tipis atas Poirier, dengan 49,7 untuk Khabib berbanding 49,1 atas petarung asal Amerika Serikat itu.


BERITA TERKAIT