Toyota Rush Hantam Truk Boks di Tol Sumo, Satu Orang Tewas Mengenaskan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Toyota Rush Hantam Truk Boks di Tol Sumo, Satu Orang Tewas Mengenaskan

  • 2019-09-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :654
Toyota Rush Hantam Truk Boks di Tol Sumo, Satu Orang Tewas Mengenaskan Petugas ketikan berusaha mengevakuasi korban dan mobil yang menabrak truk boks di jalan tol Sumo.(ist)

Klikapa.com -Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Rush dan truk di kilometer 726, jalan Tol  Surabaya - Mojokerto (Sumo) sekitar pukul 08.50 Wib, Senin (9/9/2019). Akibatnya satu orang tewas mengenaskan dalam peristiwa ini.

Korban adalah Elisabeth, 68, penumpang mobil Toyota Rush. Ia luka parah di bagian kepala dan dalam kondisi terjepit bodi mobil.

Keterangan di TKP, mobil Toyota Rush bernopol AG 1877 SL menabrak truk boks nopol B 9003 FVT . Mobil Toyota Rush warna putih itu ditumpangi dua orang, yaitu Timotius Pinarto, 71, pengemudi dan penumpang bernama Elisabeth, 68, keduanya warga Dharmahusada Indah Barat 9/316, Gubeng, Surabaya.

Sedangkan sopir truk boks yang ditabrak dari belakang, adalah Waluyo,49, warga asal Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Menurut Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo, kecelakaan itu berawal saat Toyota Rush melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Mobil ini melaju di lajur kiri atau lambat dengan kecepatan kurang lebih 140 kilometer per jam.

"Sampai di lokasi kejadian, mobil ini hilang kendali dan sopir berusaha melakukan pengereman. Karena jarak yang terlalu dekat, mobil ini akhirnya menabrak bagian belakang truk boks yang saat itu melaju di depannya," terang Bambang.

Menurut Bambang, kecelakaan diduga akibat karena kondisi fisik pengemudi Toyota Rush yang kelelahan dan mengatuk sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara.

"Penumpang mobil Toyota Rush meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sopir mengalami luka di bagian kepala. Korban meninggal sudah kami evakuasi ke RSUD Mojokerto, sedangkan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Petrokimia Gresik," jelas Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.
 


BERITA TERKAIT