Dikendarai di Jalan Tol Mobil Ini Mendadak Terbakar. Ini Penyebanya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dikendarai di Jalan Tol Mobil Ini Mendadak Terbakar. Ini Penyebanya

  • 2019-09-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :276
Dikendarai di Jalan Tol Mobil Ini Mendadak Terbakar. Ini Penyebanya Petugas pemadam kebakaan saat berusaha memadamkan api yang membakar mobil di jalan tol Jombang - Mojokerto.(dok.jatimnow)

Klikapa.com -Saat tengah berjalan di jalan tol Jombang - Mojokerto, mobil Suzuki pikap mendadak terbakar, Senin (9/9) sekitar pukul 17.40 wib. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mobil ludes.
  
Diperoleh informasi, pikap bernopol L 9546 WA itu terbakar  di KM 683 Tol Jombang Mojokerto. Sebelumnya, sang sopir Mashudi, 45, asal Ikan Kerapu 2/2 RT 03 RW 03, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, sempat menepikan mobil.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan pikap itu melaju dari Surabaya menuju Bandar, Jombang di lajur kiri atau lambat.

"Mesin kendaraan tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan asap. Selanjutnya pengemudi menepikan kendaraan di bahu jalan dan berhasil keluar. Api pun membesar membuat kendaraan terbakar sampai habis," katanya, Selasa (10/9/2019).

Dugaan petugas, mobil terbakar karena korsleting dari mesin yang mengakibatkan kendaraan terbakar.

Selanjutnya, Sat PJR dibantu petugas derek tol Jomo melakukan evakuasi kendaraan ke Pos PJR 684 Bandar.

Bambang pun mengimbau agar masyarakat sebisanya mengecek rutin kendaraan agar nyaman selama perjalanan.

"Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Keselamatan dalam berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. Ayo, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara," imbau Bambang.
 


BERITA TERKAIT