BJ Habibie Tutup Usia | Berita Terbaru Hari ini

Close

BJ Habibie Tutup Usia

  • 2019-09-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :243
BJ Habibie Tutup Usia Presiden RI ke 3 BJ Habibie.(ist)

Klikapa.com -Presiden ke 3 RI, Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie tutup usia saat dalam perawatan di rumah sakti Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9)  pukul 18.03 wib. Habibie meninggal di usia 83 karena gagal jantung.

Perpulangnya salah satu putra terbaik Indonesia ini dikonfirmasi langsung oleh putra ke dua almarhum, Toqiq Kemal Habibie.

''Kenapa meninggal, karena sudah menua, organ-organ tubuh degenerasi, melemah. Dimana organ tubuh tidak kuat lagi. Jantung mendadak berhenti dan Bapak BJ Habibe meninggal dunia. Kami sedang berkabung. Mohon doanya,'' kata Toriq saat memberi keterangan pers.

Kabar duka ini segera menyebar luas. Presiden RI Joko Widodo bersama istri Iriana Joko Widodo segera mendatangi RSPAD. Termasuk sejumlah tokoh nasional ikut menyampakaikan rasa duka cita di RSPAD.

 

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.


BERITA TERKAIT