Persipura Ganjal Ambisi Persija Keluar dari Zona Degradasi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persipura Ganjal Ambisi Persija Keluar dari Zona Degradasi

  • 2019-09-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :237
Persipura Ganjal Ambisi Persija Keluar dari Zona Degradasi Striekr Persija Marco Simic seperti mati kutu karena mendapat kawalan ketat pemain belakang Persipura Israel Israel Wamiau.(media persipura)

Klikapa.com -Persipura Jayapura hadang ambisi Persija Jakarta untuk menapaki keluar dari zona degradasi. Setelah dikalahkan 2-0 pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong,  Rabu (11/9) malam.

Tambahan tiga poin bagi Persipura memperkokoh posisi anak asuhan Jaksen F Tiago ini di peringkat delapan klasemen sementara dengan mengoleksi 23 poin. Sedangkan Persija tetap menghuni zona degradasi dengan nilai 14.

Membuka laga, kedua tim terlihat cukup hati-hati. duel pun berjalan dengan tempo lamban. 

Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba mengembangkan permainan melalui pergerakan dua sayap. Namun demikian, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal menciptakan peluang bagus.

Begitu juga dengan Persija. Meski awalnya mereka cukup yakin meraih poin,  Ismed Sofyan Cs kesulitan untuk mendekati kotak penalti Persipura. Ujung tombak Marko Simic  pun dibuat mati dengan pengawalan ketat barisan belakang Mutiara Hitam.

Peluang sempat diperoleh Persipura di menit ke-38. Kiper Shahar Ginanjar tidak lengket mengamankan bola tendangan Todd Rivaldo Ferre. Penyerang Persipura ini kembali menguasai bola. Sayangnya, Todd Ferre terlalu lama menguasai bola, sehingga dapat direbut Shahar.

Persipura mulai menguasai permainan di waktu tersisa, namun tidak cukup untuk mengubah papan skor, sehingga kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Usai jeda, Persipura mengambil iniisiatif penyerangan, permainan mereka lebih agresif dibanding babak pertama.  Sebaliknya, Persija terkesan menunggu sambil mencoba melakukan serangan balik.

Persipura pun berhasil memecah kebuntuan menit ke-66. Kemelut di depan gawang Persija dimanfaatkan Gunansar Mandowen untuk menaklukkan Shahar Ginanjar. Skor pun berubah 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di saat Persija berusaha bangkit, gawang Shahar kembali kebobolan untuk kali kedua di menit ke-71. Umpan panjang yang dilepaskan dari lini belakang dituntaskan Boaz Solossa dengan tendangan lambung yang tak bisa dijangkau Shahar.

Setelah gol itu, Persipura tidak mengendurkan serangan mereka. Bahkan Persipura nyaris memperbesar selisih


BERITA TERKAIT