KPAI Cabut Larangan Audisi, PB Djarum Lanjutkan dengan Naman Baru | Berita Terbaru Hari ini

Close

KPAI Cabut Larangan Audisi, PB Djarum Lanjutkan dengan Naman Baru

  • 2019-09-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :315
KPAI Cabut Larangan Audisi, PB Djarum Lanjutkan dengan Naman Baru Menpora Imam Nahrawi umumkan kesepakatan KPAI dan PB Djarum terkait polemin program audisi PB Djarum.(dok.detikcom)

Klikapa.com -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencari solusi bersama terkait polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PB Djarum soal audisi umum bulu tangkis usia belia. Ada kesepakatan bersama yang akan diambil KPAI maupun PB Djarum.

Imam Nahrawi pun berhara PB Djarum tetap melanjutkan program audisi umum beasiswa bulutangkis untuk atlet muda pada 2020 mendatang.

BACA JUGA; Disorot KPAI, Djarum Hentikan Program Audisi Penjaringan ...

PB Djarum selaku pemilik kegiatan itu sejak tahun 2016 lalu, sebelumnya memutuskan menghentikan audisi itu mulai tahun depan. Penghentian program penjaringan atlet bulutangkis muda itu menyusul tuduhan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) program itu diindikasikan eksploitasi anak.

Guna mencari solusi itu Menpora memprakarsai menjadi penengah dengan mengundang kedua pihak hadir dalam diskusi di Gedung Kemenpora, Kamis (12/9).

BACA JUGA: Djarum Hentikan Program Beasiswa Atlet Belia Bulutangkis, KPAI ...

Pertemuan itu menghasilkan empat keputusan. Dimulai dari audisi bulutangkis tetap berkesinambungan dengan sejumlah catatan penting, lalu audisi harus ada untuk menjaga ketersediaan atlet bulutangkis, karena bulutangkis jadi salah satu cabang penyumbang medali di beberapa ajang.

Poin ketiga berisi: PB Djarum sepakat mengubah nama kegiatan audisi sedangkan KPAI mencabut surat pemberhentian audisi Djarum. 

Sedangkan poin ke keempat, Kemenpora, KPAI dan PBSI sepakat memberikan kesempatan kepada PB Djarum berkonsolidasi secara internal guna melanjutkan audisi di 2020 dan seterusnya.


BERITA TERKAIT