Borneo FC Bidik Poin Penuh di Kandang Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Borneo FC Bidik Poin Penuh di Kandang Arema

Borneo FC Bidik Poin Penuh di Kandang Arema Burnoe FC kalah hadapi Arema FC di putara pertama.

Klikapa.com –Setelah merefres dan 'isi bensin' skuatnya, Borneo FC  merasa percaya diri menghadapi tuan rumah Arema FC pada putaran liga 1 2019, Jumat (13/9) esok. tim berjuluk Pesut Etam ini pun incar poin penuh di kandang Singo Edan.

Kenyakikan skuat Mario Gemes ini bukan tanpa alasan. Mereka sebelumnya melakukan TC di Kota Batu. Mereka di kota wisata yang berjarak hanya sekitar 40 kilo dari Stadion Kanjuruhan itu sejak 7 September lalu. 

TC di kota ini diharapkan akan memiliki dua keuntungan. Selain adaptasi dengan lingkungan venue, tim juga tidak kelelahan karena perjalanan jauh.

“Persiapan kami cukup baik setelah kami libur seminggu, kemudian kami ke Batu,” ujar Bek Borneo FC, Abdul Rahman, Kamis (12/9).

Pemusatan latihan di Kota Batu menurutnya sengaja dilakkan dengan harapan, hasil terdekat bisa terlihat. Karenanya ia menyebutkan jika teman-temannya datang di Malang tidak sekedar main. Tapi memburu kemenangan untuk pijakan awal pada laga berikutnya.

“Kami bukan sekadar menjalani pertandingan, tetapi kami mau bawa pulang poin. Habis TC  kami tatap pertandingan besok  dan ingin mendapatkan poin,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, timnya seperti mendapatkan kepercayaan diri lebih tinggi selepas TC. Itulah yang menjadi perbedaan timnya, antara putaran pertama dan putaran kedua ini. 

“Kami seperti sudah isi bensin lagi. Apalagi lokasinya dekat dengan pertandingan, kami sudah full bensin sekarang dan siap perang besok (lawan Arema),” tutur dia.

Ia mengakui menghadapi Arema di kandang bukan urusan mudah. ia mengakui jika Borneo FC akan bekerja keras jika ingin poin. Sekalipun memiliki catatan bagus dalam tiga away terakhir, mereka menganggap itu bagian dari masa lalu.

“Kata pelatih (Mario Gomez) hasil itu masa lalu. Kami kesini tidak akan mudah dan harus kerja keras. Tetapi kami yakin bisa,” tambahnya.

Abdul Rahman sendiri sudah dua kali bersama Borneo FC datang ke Malang dan membuat Arema gagal menang. Musim


BERITA TERKAIT