Empat Pilar Arema Absen Lawan Borneo FC | Berita Terbaru Hari ini

Close

Empat Pilar Arema Absen Lawan Borneo FC

Empat Pilar Arema Absen Lawan Borneo FC Pelatih Arema FC Milomir Seslija masih diganggu pemain cedera.

Klikapa.com –Mengawali laga di putaran kedua Liga 1 2019, Arema FC gagal bisa turun full team. Bakal menjamu tamunya Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9), empat pemainnya dipastikan absen.

Mereka adalah Dedik Setiawan, Alfarizi, Arthur Cunha dan Ahmad Nur Hardianto. Mereka mengalami cedera. Dedik dan Alfarizi cedera saat pada putaran pertama dan belum fit kondisinya.

Sedangkan Arthur dan Ahmad Nur Hardianto cedera saat persiapan terakhir Singo Edan melawan Borneo FC.

Sebelumnya, pelatih Arema, Milomir Seslija sangat optimis skuatnya bakan full tim saat melakoni laga awal putaran ke dua Liga 1.

Namun pelatih asal Serbia ini harus menerima kondisi pemainnya yang masih terkendala pemain cedera. Dedik dan Alfarizi yang meski sudah ikut belatih, namun nyatanya harus 'disimpan'.

Begitu juga Arthur yang merupakan pilar di lini pertahanan, tumbang hanya tiga hari jelang bertemu Pesut Etam, terakhir Nur Hardianto saat terakhir latihan juga cedera.

Namun Milo sapaan akrabnya, menyebut kondisi itu masih wajar. Meski ia mengaku harus kerja keras mencari pengganti pemain cedera.

“Hal itu normal, tidak bisa dihindari. Yang harus kami lakukan sekarang adalah mencari pengganti, dengan melihat gaya permainan Borneo FC,” bebernya.

Milo akui posisi Arthur pemain paling krusial dan dirinya harus tepat dalam menunjuk pengganti. Sebab, Hamka Hamzah membutuhkan tandem ideal ketika melawan Borneo FC, yang memiliki banyak pemain dengan postur tubuh tinggi.

Tidak hanya itu, skuat Mario Gomez itu diakui memiliki kelebihan dalam hal eksekusi tendangan bebas. Sehingga Arema harus memilih pemain yang bisa menjaga area pertahanan dengan meminimalisir pelanggaran.

“Mereka mengandalkan dua striker dengan postur lumayan tinggi. Dua striker itu (Matias Conti dan Lerby Eliandry) membuat gol ketika menang atas kami. Kami harus cari bek yang kuat juga dalam duel udara,” terang dia.

Rahmat Latif tampaknya akan menjadi alternatif Milo sebagai pengganti Arthur.Secara postur, dia lebih tinggi ketimbang


BERITA TERKAIT