Sebelum Ada Yang Tewas, Ada 20 Orang Ikut Minum Miras Oplosan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sebelum Ada Yang Tewas, Ada 20 Orang Ikut Minum Miras Oplosan

Sebelum Ada Yang Tewas, Ada 20 Orang Ikut Minum Miras Oplosan ilustrasi(ist)

Klikapa.com -Kerja bakti massal yang diikuti dengan minum-minuman keras ternyata sudah berlangsung lama di lakukan oleh warga Jalan Simpang Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan indentitasnya mengaku, setiap ada event tertentu, hampir secara rutin ada ‘tradisi’ menenggak minuman keras selalu ada.

Karenanya, kata sumber yang dikutip Malang Post, saat kerja bakti yang dilakuakn hari Sabtu dan Minggu lalu itu, aktivitas minum miras juga dilakukan. Bahkan tidak kurang dari 20 orang ikut minum kala itu. 

BACA JUGA:Bertamah Satu Korban Tewas Miras Oplosan di Kota Malang

“Setiap ada acara, selalu sering minum-minum begitu. Saat kejadian, ada sekitar 20 warga yang ikut minum minuman keras oplosan tersebut,'' katanya. 


Dari 20 orang itulah lanjutnya, 12 warga yang dirawat di rumah sakit, 4 orang tewas dan ada yang baik-baik saja. Diduga, korban yang tewas menenggak arak yang dicampur dengan bahan lainnya.


“Kemungkinan, yang masih sehat itu hanya ikut di awal saja. Setelah itu, pulang. Nah, sisanya ini yang kita kurang paham. Mereka minum apa saja dan dicampur apa, saya nggak tahu secara pasti,” papar pria berusia sekitar 40 tahunan ini.

BACA JUGA: Kerja Bakti Tenggak Miras Oplosan, Tiga Tewas Sembilan Dirawat di RS

Sampai saat ini, petugas Polres Malang Kota mesih melakukap penyelidikan. Bahkan, sample darah dan urine korban sudah dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur. 

“Sampai saat ini, masih diteliti. Kami masih menunggu hasil dari Labfor. Tim gabungan kami, dari Polsek, Polres dan Labfor juga masih bergerak,” terang Waka Polres Malang Kota Kompol Ari Trestiawan.

Selain menunggu hasil dari Labfor, pihaknya juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi korban. 

“Kami sudah meminta keterangan dari beberapa saksi,” kata dia.

Bahkan, pihaknya juga sudah memeriksa beberapa orang yang diindikasikan menjual miras. Termasuk, siapa


BERITA TERKAIT