Datang Duo Brasil Persebaya Hasilnya Bantai PSIS 4-0 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Datang Duo Brasil Persebaya Hasilnya Bantai PSIS 4-0

  • 2019-09-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :397
Datang Duo Brasil Persebaya Hasilnya Bantai PSIS 4-0 Osvaldo Haay menendang bola ke gawang PSIS dan menggenapkan keunggulan Persebaya menjadi 0-4 atas tim tuan rumah PSIS. (dok.Persebaya)

Klikapa.com -Kehadiran duo Brasil di lini depan Persebaya  David  Da Silva dan Diogo Campos menjadikan tim ini makin menakutkan. Korbannya pertamanya, tuan rumah PSIS Semarang. Melakoni laga pekan ke 19 Liga 1 Bajul Ijo hajar PSIS 4-0 tanpa balas di Stadion Moch Soebroto, Magelang,  Jumat (20/9) sore WIB.

Tambahan tiga poin, Persebaya langsung  meloncat di urutan empat melewati PSS Sleman, Borne FC dan Arema dengan mengoleksi 29 angka. Sedangkan PSIS masih berada di urutan 13 dengan poin 19.

Empat gol Persebaya diciptakan, dua gol diciptakan duo Brasil David  Da Silva dan Diogo Campos. Dua gol lagi dikemas oleh  Oktavio Dutra dan Osvaldo Haay.

Membuka laga ini Persebaya langsung memberikan tekanan tinggi kepada tim tuan rumah. Namun tim Mahesa Jenar masih cukup disiplin mematahkan serangan Bajul Ijo.

Tensi laga yang langsung tinggi itu berekses  kepada Irfan Jaya. Ia terpaksa tidak bisa melanjutkan permainan setelah kepalanya berbenturan saat duel udara. Ia pun harus digantikan Oktafianus Fernando.

Penyelamatan penting pertama dalam partai ini dilakukan Miswar Saputra menit 20. Ia mementahkan tendangan bebas Jonathan Cantillana dari sudut sempit kanan pertahanan Persebaya.

Setelah itu pertandingan semakin menarik dengan tribune stadion yang mulai dipenuhi suporter setelah mendapat izin dari kepolisian untuk masuk.

Tiga menit berselang, giliran Persebaya yang mendapat peluang. Pertama melalui debutan Diogo Campos yang sundulan menyilangnya masih dipatahkan Wallace dan disusul oleh aksi David Da Silva yang dihentikan Jandia Eka selepas menerima umpan akurat Aryn Williams.

Sundulan tajam Otavio Dutra menit ke-29 membuka keunggulan Persebaya. Memanfaatkan tendangan sudut, Diogo Campos, dan disambut dengan tandukkan keras ke gawang PSIS. Kiper Jandia Eka Putra pun tak mampu membloknya.

Tertinggal, PSIS segera meningkatkan serangan. Septian David punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan bagi PSIS melalui tendangan bebas jarak dekat pada menit ke-36. Sayangnya, eksekusinya terlalu pelan dan


BERITA TERKAIT