Tiga Tahun Buron, Pencuri 12 Karung Buah Jeruk Ditangkap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tiga Tahun Buron, Pencuri 12 Karung Buah Jeruk Ditangkap

  • 2019-09-20 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :693
Tiga Tahun Buron, Pencuri 12 Karung Buah Jeruk Ditangkap Buron tiga tahun, pencuri 12 karung buah jeruk di ringkus.(fino)

Klikapa.com -Buron tiga tahun kasus pencurian buah jeruk M Irsad Fakih, 23, warga Sumberpasir Pakis, Kabupaten Malang ditangkap Polisi, Jumat (20/9) pagi.


Sesuai hasil lidik polisi, tersangka selama ini diburu karena terlibat kasus pencurian 12 karung buah jeruk di kebun di Dusun Sumberingin Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang. Peristiwa pencurian itu tahun 2016 lalu.

Penangkapan tersangka itu sekitar subuh, pukul 05.00. Dia dibekuk di rumahnya oleh Unit Reskrim Polsek Tumpang bersama Unit Opsnal Satreskrim Polres Malang. 

“Peristiwa awal terjadi pada Sabtu, 30 Juli 2016 pukul 02.00. Terjadi pencurian buah jeruk di ladang milik korban Ngatemin, warga Dusun Baran Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis,” ujar AKP Ainun Djariyah, Jumat (20/9).

Saat melakukan pencurian, tersangka tidak sendirian. Saat itu ia bersama tiga orang temannya, Farid Bambang, Koko Adi, Aldi Firman. Dalam proses penyelidikan, Polres Malang berhasil membekuk tiga tersangka yang saat ini sudah menjalani masa hukuman. 

Sementara, Irsad kabur dari kejaran dari petugas. Selama tiga tahun, pria yang kesehariannya berprofesi kuli bangunan ini, menghilang dan bersembuny. Diduga, ia lari ke luar kota. Tiga tahun kemudian, Irsad kembali ke Malang.

Petugas yang menerima informasi kepulangan tersangka, segera dilakukan penangkapan.

Buronan ini langsung digelandang ke Polres Malang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.(fin/lim)


BERITA TERKAIT