Manchester United Raih Predikat Starting XI Termuda di Premier League | Berita Terbaru Hari ini

Close

Manchester United Raih Predikat Starting XI Termuda di Premier League

  • 2019-09-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :396
Manchester United Raih Predikat Starting XI Termuda di Premier League Pemain Manchester United saat selebrasi rayakan kemenangan.(© MUFC Official)

Klikapa.com -Manchester United menjadi tim dengan pemain di starting eleven termuda di Premier League 2018/2019. Setan Merah unggul dari Chelsea yang juga banyak memainkan pemain muda pada musim ini.

Tanpa menghitung komposisi pemain yang dimainkan pada pekan keenam Premier League 2019/2020 pekan ini, Man United adalah tim dengan susunan pemain inti termuda. Catatan usia rata-rata skuat United adalah 25 tahun 52 hari.

Pada musim 2019/2020, Manchester United banyak bertumpu pada pemain muda. Termasuk pemain inti. Setan Merah mengandalkan pemain seperti Daniel James, Marcus Rashford dan Aaron Wan-Bissaka yang masih berusia 21 tahun.

Selain itu, Ole Gunnar Soslkjaer juga mulai memainkan Scott McTominay sebagai pemain inti. Gelandang asal Skotlandia tersebut baru berusia 22 tahun. Selain itu, ada pulan Mason Greenwood yang baru berusia 17 tahun di skuat United.

Man United, berdasar data yang dikumpulkan talkSPORT, berada di urutan pertama skuat paling muda di Premier League hingga pekan kelima. Sedangkan, urutan kedua di tempat Southampton dengan rata-rata usia 25 tahun 55 hari.

Chelsea kemudian menyusul berada di posisi ketiga dengan usia rata-rata pemain inti 25 tahun 118 hari. Pada musim 2019/2020 ini, The Blues memang banyak bermain dengan mengandalkan pemain muda.

Di bawah kendali Frank Lampard, pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori menjadi pilihan utama. Mereka masih berusia di bawah 22 tahun. Begitu juga dengan Christian Pulisic.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City hanya berada di peringkat ke-14 skuat inti paling muda. Rata-rata usia pasukan Pep Guardiola tersebut mencapai 27 tahun 132 hari. Sedangkan, Liverpool berada di posisi 13 dengan rata-rata usia 27 tahun dan 37 hari.(bolacom)

Daftar Tim Premier League dengan Skuat Starting XI Paling Muda
1.    Man United: 25 tahun dan 52 hari
2.    Southampton: 25 tahun dan 55 hari
3.    Chelsea: 25 tahun


BERITA TERKAIT