Tampil Luarbiasa, Marquez Juarai MotoGP Aragon | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tampil Luarbiasa, Marquez Juarai MotoGP Aragon

  • 2019-09-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :485
Tampil Luarbiasa, Marquez Juarai MotoGP Aragon Tampil luarbiasa Marc Marquez raih juara di sirkuit Aragon. MInggu (22/9).(dok.ap.photo)

Klikapa.com -Pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih cukup sulit ditandingi rival-rivalnya. Baby Alien pun meraih kemenangan mudah di MotoGP Aragon 2019 dengan mengalahkan Andrea Dovizioso, Minggu (22/9).

Start di baris terdepan, Marquez tampil luar biasa di awal balapan. Juara bertahan MotoGP itu bahkan sudah unggul satu detik saat lap pertama belum berakhir. Jack Miller mampu menyodok ke posisi ketiga dan Andrea Dovizioso turun ke posisi 11.

Namun Marquez tidak memberi kesempatan bagi pebalap lain untuk mengejarnya. Memasuki lap keempat, Marquez sudah unggul 1,9 detik atas Miller. Sementara penampilan impresif ditunjukkan Dovizioso. 

Sempat berada di posisi 11 di lap pertama, pebalap asal Italia itu berhasil menyodok ke posisi enam memasuki lap lima usai menyalip Valentino Rossi.

Pada lap delapan Marquez berhasil memperlebar keunggulan hingga 3,6 detik. Perubahan posisi kemudian terjadi di belakang Marquez setelah Vinales menyalip Miller di tikungan empat untuk merebut posisi kedua.

Marquez benar-benar menunjukkan performa luar biasa. Memasuki lap ke-14, Marquez sudah unggul 5,8 detik atas Vinales. Di lap yang sama Dovizioso sukses menyalip Miller di tikungan pertama untuk merebut posisi ketiga.

Penampilan mengecewakan ditunjukkan Rossi. The Doctor tidak mampu menunjukkan kecepatan seperti pebalap Yamaha lainnya. Rossi bahkan tertinggal dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro.

Dovizioso kemudian mengambil alih posisi kedua dari Vinales di lap ke-21. Dovizioso tanpa susah payah menyalip Vinales di jalur lurus memasuki tikungan pertama. Sayang, Dovizioso terlalu jauh di belakang Marquez usai menyalip Vinales dengan terpaut 6,4 detik. Vinales kemudian turun ke posisi empat setelah disalip Miller pada lap ke-22.

Marquez akhirnya memastikan gelar juara MotoGP Aragon 2019 setelah mengalahkan Dovizioso dan Miller.

Kemenangan di MotoGP Aragon membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2019. Marquez dipastikan bisa menjadi juara dunia di MotoGP Thailand 2019, 6 Oktober mendatang.

Hasil MotoGP Aragon 2019:

1. M.


BERITA TERKAIT