Tragis! Candaan Ulang Tahun Akibatnya Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tragis! Candaan Ulang Tahun Akibatnya Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam

  • 2019-10-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :387
Tragis! Candaan Ulang Tahun Akibatnya Dua Mahasiswa Tewas Tenggelam Petugas ketika sedang berusaha mencari dua mahasiswa yang tewas tenggelam di embung di kampusnya.(istimewa)

Klikapa.com -Tragis! Karena candaan ulang tahun, dua orang orang mahasiswa Fakultas Matematika UIN Lampung, Ajrul Amin, 18 dan Ikbal Frimansyah, 18, tewas tenggelam di embung belakang kampus Tarbiyah UIN Lampung, Senin (7/10/2019) siang.

Kedua mahasiwa malang itu, tewas tenggelam saat hendak mengambil sepatu di embung.

Keterangan di TKP menyebutkan, insiden itu terjadi di embung belakang kampus Tarbiyah UIN Lampung, Jalan Endro Suratmin, Sukarame, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua mahasiswa itu datang ke embung untuk merayakan ulang tahun Ajrul.

Ikbal dan Ajrul saling bercanda. Sepatu Ajrul kemudian dilempar ke tengah embung.

"Karena sepatu korban di lempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung. Sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba korban Ajrul Amin tenggelam," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad seperti dikutip detikcom.

Melihat temannya tenggelam, Ikbal kemudian berusaha menyelamatkannya. Namun alih-alih menyelamatkan Ajrul, Ikbal juga ikut tenggelam di embung tersebut.

"Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut, tiba-tiba sampainya di tengah hendak membantu korban Ajrul Amin dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. Akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut," terang Pandra.

Sekitar sejam kemudian kedua korban ditemukan. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Abdul Muluk.

Pandra mengatakan keluarga menolak korban untuk diautopsi. Pihak keluarga disebut sudah menerima ikhlas.

"Sekarang dari pihak keluarga korban sudah menerima apa adanya, jadi sudah meneirma musibah dan tidak mau dilakukan autopsi, jadi sudah dimakamkan aja lah," ujar dia.
 


BERITA TERKAIT