Tertinggal Dua Gol Arema Mampu Memaksa Persipura Bermain Imbang 2-2 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tertinggal Dua Gol Arema Mampu Memaksa Persipura Bermain Imbang 2-2

  • 2019-10-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :286
Tertinggal Dua Gol Arema Mampu Memaksa Persipura Bermain Imbang 2-2 Gelandang Arema FC Makan Konate sumbang gol saat melawan Persipura Jayapura. Dalam laga ini berakhir seri 2-2.

Klikapa.com -Arema FC membuktikan mampu bangkit setelah pekan lalu dikandaskan PSM Makassar. Menghadapi lawan yang tidak ringan, Persipura Jayapura, Singo Edan memaksa Persipura bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10) malam.

Arema yang sempat tertinggal dua gol mampu mengejar ketertinggalannya dan akhirnya menahan imbang tim Mutiara Hitam  2-2.

Atas hasil berbagi angka itu, Arema dan Persipura praktis tidak mengubah posisi mereka dalam klasemen sementara. Arema berada di posisi enam dengan poin 34. Nilai yang sama untuk Persipura namun karena selisih gol, Persipura berada di satu tingkat di bawah Arema FC.

Gol pertama pada pertandingan ini diciptakan oleh Todd Rivaldo Ferre lewat tembakan firstime spektakuler. Kiper Arema FC Utam Rusdiana pun tak mampu memblok tendangan itu.

Derita Arema ditambah karena Boaz Solossa kembali menambah keunggulan Persipura setelah menyerobot bola yang tak bisa ditangkap sempurna oleh Utam. 2-0 hingga paruh satu usai.

Merespon tertinggal dua gol itu, pelatih Arema Milomir Seslija melakukan pergantian yang efektif. Sylvano Comvalius dan Ricky Kayame diturunkan pada babak kedua. Hasilnya, lini serang Arema menjadi jauh lebih hidup.

Gol dari Arema yang memantik semangat mereka diciptakan lewat tendangan keras Makan Konate selepas menerima umpan Jayus Hariono. Menit ke-75, Arema memperkecil ketertinggalan, 2-1.

Jayus Hariono yang tampil energik pada pertandingan ini akhirnya menjadi juru selamat Arema dari kekalahan melalui golnya pada menit 82. Pergerakan cermat ke kotak penalti, yang diakhiri dengan tedangan kearah gawang menjadikan skor berubah menjadi 2-2.

Di sisa waktu, berbagai upaya dihadirkan Mutiara Hitam demi mengamankan tiga poin, Arema sesekali juga mendapatkan kans. Tapi hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus ikhlas dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Israel Wamiau, Ian Kabes, Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa, Boaz Salossa, Titus


BERITA TERKAIT