Copet HP Asal Mergosono Ditangkap Saat Jual Barang Hasil Kejahatan secara Daring | Berita Terbaru Hari ini

Close

Copet HP Asal Mergosono Ditangkap Saat Jual Barang Hasil Kejahatan secara Daring

  • 2019-10-20 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :996
Copet HP Asal Mergosono Ditangkap Saat Jual Barang Hasil Kejahatan secara Daring Tersangka Aries Candra Pratama Tutur dan barang bukti HP yang diamankan petugas.(ist)

Klikapa.com -Seorang pencopet telepon seluler atau HP ditangkap Unit Reskrim Polsek Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu (19/10) malam. Tersangkanya adalah Aries Candra Pratama Tutur, 27.

Warga Jalan Kolonel Sugiono VII A Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini ditangkap setelah mencopet HP milik Minarsih, warga Jalan Muharto VB, Kota Malang.

Tersangka dibekuk petugas di rumahnya. Barang bukti yang ikut diamankan petugas, dua unit HP. Yakni merek Oppo dan Meizu. Barang bukti tersebut ditemukan di saku celananya. 

"Kasusnya masih kami kembangkan. Karena masih ada pelaku lainnya yang belum tertangkap," ujar Kapolsek Bululawang, Kompol Fathkur Rahman, Minggu (20/10).

Peristiwa, sesuai laporan korban, terjadi pada Minggu (6/10) lalu. Kejadiannya di depan SD Krebet Senggrong, Bululawang. Saat kejadian, malam hari. Korban sedang menonton karnaval. 

Saat asyik menyaksikan tontonan itu, korban merasakan ada yang mengambil HP miliknya. HM itu ia simpan di saku sebelah kanan.

Saat melihat ke belakang, korban melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan berjalan menjauh dari kerumunan.

Pria yang memakai masker ini, terlihat menyerahkan barang pada temannya. Namun korban yang berusaha mengejar, kehilangan jejak karena terhalang penonton. Korban melaporkannya ke Polsek Bululawang.

Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Beberapa hari menyelidiki, petugas mendapat petunjuk. Sabtu (19/10) di salah satu akun Facebook, diketahui ada yang menjual HP milik korban. 

Selanjutnya, petugas dan korban memancing pelaku untuk janjian. Begitu bertemu dan diyakini bahwa HP yang dijual adalah milik korban, petugas langsung menangkapnya. 

"Pengakuan tersangka, baru sekali saja mencopet. Namun melihat modus operandinya, kemungkinan sudah beberapa kali. Apalagi aksinya dilakukan dengan cara berkelompok," jelas Fathkur Rahman.(agp/lim)
 


BERITA TERKAIT