Ditahan Imbang 2-2 Oleh Arema, Jacksen Bilang Persipura Cepat Puas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditahan Imbang 2-2 Oleh Arema, Jacksen Bilang Persipura Cepat Puas

  • 2019-10-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :289
Ditahan Imbang 2-2 Oleh Arema, Jacksen Bilang Persipura Cepat Puas Gelandang Arema FC Dendi Santoso saat berduel dengan striker Persipura Titus Bonai dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019). (bola.com)

Klikapa.com -Ambisi Persipura Jayapura untuk melanjutkan tren kemenangan gagal setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Arema FC di di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10). Pelatih Persipura  Jacksen F Thiago anggap anah asuhnya terlalu cepat puas sehingga gagal meraih poin penuh.

Pada laga pekan 23 Liga 1 itu, Persipuran memang unggul dua gol pada babak pertama lewat Todd Ferre dan Boz Solossa. Namun Arema di babak kedua mampu membuat gol penyeimbang lewat Makan Konate dan Jayus Hariono. 

"Pemain kami seperti menganggap pertandingan selesai setelah unggul dua gol. Cepat puas dan terlalu longgar penjagaan untuk pemain Arema pada babak kedua," keluh pelatih asal Brasil itu usai laga.

Padahal, Jacksen mengaku skuatnya memulai pertandingan dengan baik dan sesuai rencana. Meski main di tempat netral, mereka bisa bermain tajam. Persipura kehilangan Mamadou Samassa karena cedera di tengah babak pertama.

Tetapi, pelapisnya, Oh In-kyun mampu bermain bagus. Dia jadi eksekutor tendangan bebas yang akhirnya bisa diselesaikan lewat tendangan first time gelandang muda Todd Ferre di menit ke-33. Gelandang mungil itu juga memberikan assist untuk gol kedua Persipura Jayapura yang dicetak Boaz, menit ke-40.

Saat jeda pertandingan, Jacksen sudah menyinggung kemungkinan Arema akan bangkit sehingga pemain diminta tetap fight di babak kedua. Namun, di lapangan, pemain Persipura Jayapura terlihat cepat puas.

"Untuk sekarang kami hanya bisa melihat analisis dari sikap pemain di lapangan setelah unggul. Selanjutnya, akan dilihat evaluasi dari teknis rekaman pertandingan karena ada tim statistik yang membantu kami melakukan analisis," imbuh mantan pelatih Barito Putera ini.

Hasil imbang ini membuat posisi Persipura masih berada di urutan ketujuh dengan 34 poin, sama yang dikumpulkan Arema. Padahal, tim Mutiara Hitam berharap bisa mendekati papan atas dengan hasrat meraih tiga poi. Tetapi, mereka tidak bisa melewati Singo Edan karena harus berbagi angka.
 


BERITA TERKAIT