Hari Pertama Kerja, Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hari Pertama Kerja, Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang

  • 2019-10-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :295
Hari Pertama Kerja, Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Mengawali kerja pertama, Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang.(dok.antara)

Klikapa.com -Hari pertama kegiatan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin setelah dilantik dengan melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Kedatangan Ma'ruf ke negeri Matahari itu dalam rangka mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

"Besok (red-hari ini) saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang, untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru, udah itu pulang," kata Ma'ruf di Istana Wapres, Jakarta, Minggu (20/10).

Soal kesan pertama berkantor di kantor Wakil Presiden, Ma'ruf menyampaikan bahwa dia belum tahu apa-apa karena langsung diagendakan untuk menerima tamu. Dia mengaku ke depannya akan dibantu oleh para pegawai yang biasa bekerja di kantor wakil presiden.

Namun, dia yakin bisa melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Wakil Presiden sebelumnya, Jusuf Kalla. 

"Karena ada beberapa yang Pak JK dalam pertemuan yang lalu sudah disampaikan, istilahnya beberapa hal yang di carry over kepada saya," ucapnya.

Persoalan yang dititipkan JK itu antara lain adalah soal penanggulangan kemiskinan, reformasi birokrasi, kesehatan, stunting dan lain-lainnya. 

Sementara, soal barang-barang yang akan dibawa ke rumah dinas wakil presiden, Ma'ruf mengaku tak ada persiapan khusus.

"Saya ndak punya hal-hal yang istimewa, yang ada ya yang diperlukan dibawa," katanya.
 


BERITA TERKAIT