Inilah Tokoh Yang Datang ke Istana Negara Hari Ini. Mereka Menteri Kabinet Baru? | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah Tokoh Yang Datang ke Istana Negara Hari Ini. Mereka Menteri Kabinet Baru?

  • 2019-10-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :459
Inilah Tokoh Yang Datang ke Istana Negara Hari Ini. Mereka Menteri Kabinet Baru? Inilah sejumlah tokoh yang hadir di Istana Negara hari ini. Dari kiri Wishnutama , Tutty Paruntu, Nadiem Makarim dan Eric Tohir.(ist)

Klikapa.com -Inilah sejumlah tokoh yang mendadak berdatangan ke Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Tak ayal spekulasi pun menyeruak jika mereka adalah sosok calon Menteri Kabinet pada masa jabatan Presiden Joko Widodo periode (2019 -2024).

Tokoh yang datang kali pertama adalah mantan Ketua Mahkamah Kostitusi Mahfud MD. Mengenakan baju lengan panjang putih, Mahmud mengaku hanya dipanggil untuk menghadap presiden.

Menyusul setelahnya, Pendiri perusahaan ride-hailing Gojek, Nadiem Makarim. Dia seperti seragam dengan Mahfud MD mengenakan baju putih, juga tidak menyebutkan ikhwal kedatangannya menemui presiden.

Yang tak kalah menariknya dan malah mengejutkan adalah hadirnya Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu di Istana Negara. Wanita yang dikenal modil dan akrab dipanggil Tetty ini menambah panjang daftar spekulasi bakal nama baru penghuni kursi menteri kabinet Jokowi.

Seperti tokoh sebelumnya, Tetty juga tidak berkomentar banyak dan lebih cenderung menghidar dari media.

"Nanti ya, nanti ya," ujar Tetty singkat kepada wartawan sebelum bertemu Jokowi.

Tetty, menjadi perempuan pertama yang menjadi Bupati Minahasa Selatan sejak daerah itu berdiri 16 tahun silam. Tetty memimpin Minahasa Selatan sejak periode 2010-2015 dan hingga saat ini untuk periode 2016-2021.

Tetty terlahir dari keluarga akademisi dan politisi. Ayah Tetty, Jopie Paruntu adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi, dan pernah menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara.

Sementara Ibunda Tetty adalah mantan Ketua DPRD II Minahasa Selatan dan eks Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan. Jabatan itu kemudian 'diwariskan' ke Tetty hingga saat ini.

Tetty terkenal pemimpin yang modis, terlihat dari laman Instagram pribadinya. Selain itu, dengan gaya pakaiannya ia pernah meraih penghargaan Best Dressed Woman Indonesia pada tahun 1992.

Pada Agustus 2009 Tetty dinobatkan sebagai "Ibu Pembangunan Desa" oleh Koran lokal Manado Post. Penghargaan itu diberikan berkat peran dan keaktifannya dalam melayani warga masyarakat perdesaan.

Tokoh muda yang datang ke Istana Negara


BERITA TERKAIT