Basuki Hadimuljono masih Dipercaya Presiden Bangun Infrastruktur | Berita Terbaru Hari ini

Close

Basuki Hadimuljono masih Dipercaya Presiden Bangun Infrastruktur

  • 2019-10-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :212
Basuki Hadimuljono masih Dipercaya Presiden Bangun Infrastruktur Basuki Hadimuljono.(dok.cnn)

Klikapa.com -Basuki Hadimuljono masih dipercaya Presiden Jokowi untuk melanjutkan dan nuntaskan pembangunan infrastruktur pada kabinet kerja jilid 2.

Hal itu juga diungkapkan Basuki Hadimuljono usai menghadap presiden, Selasa (22/10) di Istana Negara. Dia menyebutkan jika masih menerima penugasan itu saat mengikuti seleksi calon menteri dengan Presiden Jokowi di Istana.

"Beliau menyampaikan agar bisa membangun infrastruktur lagi, menghubungkan infrastruktur dengan kawasan ekonomi khusus, pariwisata, industri di Magetan, Ngawi, Brebes, destinasi wisata Danau Toba, dan Mandalika serta yang lain-lainnya," katanya di Komplek Istana, Selasa (22/10).

Basuki menyatakan siap melanjutkan tugas yang diberikan Jokowi tersebut.

"Saya ini sudah 50 tahun kerja di PUPR, jadi sudah lama. Buat saya, saya sudah 13 tahun jadi eselon I di IV, Jabatan bagi saya adalah perintah, tidak hanya dari Allah, tapi juga dari atasan," katanya

Sementara itu sepanjang hari Selasa (22/10) presiden kembali memanggil tokoh-tokoh yang ia akan tunjuk menjadi menteri di kabinet barunya.

Tokoh-tokoh yang dipanggil tersebut antara lain, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabinet Kerja Jilid I Siti Nurbaya, Menteri Sosial Kabinet Kerja Jilid I Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I Sri Mulyani.

Berkaitan dengan pemanggilan tersebut, Sri Mulyani memastikan bahwa ia telah kembali ditunjuk Jokowi menjadi menteri keuangan.


BERITA TERKAIT