Salat di Musala Ustad Dicelurit Tetangganya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Salat di Musala Ustad Dicelurit Tetangganya

  • 2019-10-31
  • Editor :junaedi
  • dibaca :441
Salat di Musala Ustad Dicelurit Tetangganya Di Musala ini korban dibacok tetangganya.(dok.detikcom)

Klikapa.com -Nahas dialami seorang ustaz bernama Usman, 70 warga Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Pasuruan. Saat sedang salat duhur di musala, mendadak menjadi sasaran bacok tetangganya, Kamis (31/10).

Akibat bacokan itu, Usman tersungkur dan bersibah darah. Saat yang sama, dua orang warga yang juga sedang ada di musala itu segera menolong korban dan menghentikan pelaku agar menghentikan kelakuannya.

Pelakunya tidak lain adalah Hamid, 65 yang merupakan tetangga korban. Dia saat itu masuk musala dengan membawa celurit dan sambil marah - marah tak jelas.

Akibat bacokan itu, korban mengalami luka bacok di telinga sebelah kiri, lengan tangan sebelah kiri serta leher sebelah kiri. Korban pun  segera dilarikan ke Puskesmas Nguling dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M Sholeh Kota Probolinggo.

Sementara pelakunya usai membacok korban, melarikan diri ke arah barat. Warga yang marah mengejarnya dan pelaku berhasil ditangkap.

Pelaku dihajar beramai-ramai hingga terluka. Polisi yang menerima laporan segera datang dan segera mengamankan. Pelaku juga dibawa ke RSUD Grati untuk menjalani perawatan. Setelah itu dibawa ke Polsek Nguling.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Pasuruan Kota. Polisi masih menyelidiki motif pelaku.

"Pelaku datang ke musala bawa celurit sambil marah-marah. Korban dan saksi berusaha menenangkan tapi korban malah mengalami penganiayaan. Terkena beberapa kali bacokan pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso, Kamis (31/10).


BERITA TERKAIT