Marquez Akui Jatuh di Kualifikasi Sepang, karena Meniru Quartararo | Berita Terbaru Hari ini

Close

Marquez Akui Jatuh di Kualifikasi Sepang, karena Meniru Quartararo

  • 2019-11-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :636
Marquez Akui Jatuh di Kualifikasi Sepang, karena Meniru Quartararo Pebalap Honda, Marc Marquez sesaat setelah mengalami keccelakaan di babak kualifikasi Sirkuit Sepang Malaysia.(dok.motorsport)

Klikapa.com -Pebalap Honda, Marc Marquez mengaku kecelakaan yang dialaminya di kualifikasi MotoGP Malaysia 2019 karena meniru gaya balapan Fabio Quartararo.

The Baby Alien yang menguntit pebalap Petronas Yamaha itu tidak bisa mengendalikan motor ketika hendak menikung ke kiri di tikungan dua Sirkuit Sepang. Seketika, Marquez terpental ke sisi kanan lintasan.

Tubuh juara MotoGP 2019 itu membentur aspal lintasan dengan cukup keras. Kegagalan menyelesaikan kualifkasi kedua itu membuat pebalap asal Spanyol tercecer di posisi ke-11 pada akhir kualifikasi MotoGP Malaysia.

"Kami mengatur motor untuk memiliki ritme [balapan] yang baik tetapi kami kesulitan tampil cepat untuk satu putaran, terutama dalam perubahan arah dan motor juga sedikit tidak stabil," kata Marquez seperti dilansir Autosport, Sabtu (2/11).

Menurut Marquez, ada perbedaan besar antara motor yang ditungganginya dengan motor yang digunakan para pebalap Yamaha. Ia merasa pebalap Yamaha termasuk Quartararo tak kesulitan untuk mengubah arah dan situasi sebaliknya justru dialami Marquez.

"Mungkin saya tak terlalu agresif. Saya berada di belakang Quartararo, dia mengubah arah dan saya coba menirunya. Namun saya malah tergelincir," ia menuturkan.

Kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia jadi rekor terburuk Marquez selama kualifikasi setelah 2015.

Pada MotoGP 2015 Marquez pernah menempati posisi ke-13 usai kualifikasi di MotoGP Italia. Marquez tercecer dari 10 besar karena mengalami kecelakaan kecil di latihan bebas keempat (FP4).

Akibat kecelakaan tersebut pebalap asal Spanyol itu gagal melaju ke kualifikasi kedua (Q2) MotoGP.


BERITA TERKAIT