Arema Kodew Bekuk PSM Makassar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Arema Kodew Bekuk PSM Makassar

Arema Kodew Bekuk PSM Makassar Tim Arema Putri.(ist)

Klikapa.com -Tim Arema FC Putri meraih kemenangan perdananya di seri ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019.  Anak asuh Alief Syafrizal Muhammadin itu menang tipis 1-0 atas PSM Makassar ketika bertanding di Stadion Cenderawasih Papua, Rabu (6/11) sore.

Tiga poin tersebut membuat Arema FC tinggal selangkah lagi memastikan tiket semifinal. Kemenangan Arema Kodew melalui gol semata wayang bek Ariska Kusumaningtyas pada menit 87'. Gol tercipta setelah upaya berkali-kali gagal, baik di babak pertama sampai jelang akhir babak kedua.

"Alhamdulillah. Kami akhirnya bisa kembali mendapatkan poin maksimal setelah gagal di dua laga sebelumnya," ujar Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal Muhammadin.

Menurut dia, kemenangan tersebut sangat dia syukuri. Sebab, diakui atau tidak, kalah dari Persipura dan Persebaya, membuat mental para pemain terganggu. Sebelumnya ia harus berusaha keras untuk menaikkan semangat tanding timnya.

"Akan tetapi kami tetap bersyukur dengan hasil yang kami raih saat ini," paparnya.

Dia menuturkan, kunci kemenangan anak asuhnya adalah tak mau menyerah. Meskipun sempat membentur ketatnya perlawanan PSM Makassar, hingga akhirnya bisa mendapatkan gol untuk memastikan poin penuh.

Ia mengakui, pemainnya sangat berambisi menang dalam laga ketiga tersebut. Pasalnya, kemenangan mendekatkan Arema Kodew pada target lolos ke babak semifinal. Dengan perolehan 24 poin, Arema kini unggul sepuluh angka dari Bali United di posisi ketiga. 

Menyisakan lima laga di babak grup, maka satu kemenangan lagi akan memastikan Arema lolos ke babak empat besar.

"Mohon doanya. Kami masih ingin menang lagi dan mengunci satu tempat di semifinal," tambah Alief.

Di laga terakhir, Jumat (8/11), Arema akan meladeni Bali United. Bila kalah dalam laga tersebut, otomatis margin poin bakal menipis dan membuat Arema tetap harus kerja keras di seri keempat mendatang.

"Lebih cepat lolos tentu bakal lebih enak kami mempersiapkan diri," tandas dia. (ley/jon)
 


BERITA TERKAIT