Curanmor Tertangkap. Warga Marah, Digebuki dan Diarak Keliling Kampung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Curanmor Tertangkap. Warga Marah, Digebuki dan Diarak Keliling Kampung

  • 2019-11-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :531
Curanmor Tertangkap. Warga Marah, Digebuki dan Diarak Keliling Kampung Pelaku curnmor di hakimi warga saat tertangkap basah. Dipukuli dan diarak keliling kampung.(ist)

Klikapa.com -Kegeraman warga terhadap seorang pencuri sepeda motor (Curanmor) berujung main hakim sendiri. Saat seorang Curanmor tertangkap basah, warga yang marah tidak saja menghajar ramai-ramai tapi juga diarak keliling kampung dalam kondisi tangan terikat tali.

Peristiwa ini terjadi di Desa Sumber, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/11/2019). Seorang pria bertato yang tertangkap masah mencuri motor, babak belur dihajar massa. /tak sampai di situ saja, pelaku juga diarak keliling kampung dalam keadaan berdarah-darah.

Beruntung, polisi segera datang sehigga segera menghentikan aksi warga yang marah itu dan menggiring pelaku ke kantor polisi.

Tersangka diketahui bernama Muhammad Timbul, 44, warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Dia ditangkap warga setelah mencuri motor dengan modus pura-pura menjadi pencari barang rongsokan. 

Namun, kedoknya terbongkar saat ia dipergoki mencuri motor milik Rosyid Abdullah,38. Saat itu motor ditinggal korban menjalankan Salat Jumat.

"Pelaku ini berpura-pura sebagai pencari rongsokan, sehingga dapat mondar mandir di Dusun Wunut untuk mencari sasaran motor yang akan dicuri," kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Ipda Budi Luhur.

Menurut Budi, pelaku mencuri motor korban yang terparkir di samping rumah dengan kunci leter T.

"Pelaku memundurkan sepeda motor korban dan diketahui saksi Hari Purnomo yang kemudian berteriak memberi tahu kepada warga lain," ujarnya.

Mendengar teriakan saksi Hari, warga yang akan menunaikan Salat Jumat beramai-ramai menghajar pelaku. Tak puas menghajarnya, leher Muhammad Timbul pun dijerat tali tambang diarak warga keliling kampung menuju Pos Kamling.

"Kami yang mendapat laporan langsung memdatangi TKP untuk menghindari jatuh korban jiwa," terangnya.

Pelaku pun telah diamankan ke sel tahanan Mapolsek Pandaan. Dalam pengakuannyam pelaku mengaku jika dirinya hanya melakukan pencurian sekali dan langsung tertangkap.

"Dari tangan pelaku didapatkan sebuah kunci leter T, sebuah karung sak yang dibuat penyamaran sebagai pemulung dan sebilah sajam jenis celurit," pungkasnya.


BERITA TERKAIT