Dump Truk labrak Rumah dan Warung, Seorang Anak SD Jadi Korban | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dump Truk labrak Rumah dan Warung, Seorang Anak SD Jadi Korban

  • 2019-11-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :726
Dump Truk labrak Rumah dan Warung, Seorang Anak SD Jadi Korban Dump Truk yang hilang kendali dan nyasar rumah dan warung hingga hancur.(agung)

Warga berusaha mengevakuasi kendaraan Dump Truk serta kondisi warung yang hancur berantakan.

Klikapa.com -Kendaraan Dump Truk hilang kendali menyasak rumah dan warung di Jalan Raya Desa Talangsuko Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Senin (11/11) siang. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan itu. Namun, enam orang mengalami luka-luka. Lima orang termasuk kernet dan sopir truk, luka ringan. Sedangkan satu korban lainnya, diketahui seorang siswi kelas 5 SD mengalami luka serius lantaran sempat tergencet.


"Untuk identitas para korban masih dalam pendataan. Semuanya sudah dilarikan ke RS Bokor Turen. Tidak ada korban yang meninggal dunia, hanya mengalami luka-luka saja," kata petugas Laka Lantas Polres Malang.


Menurut Untung Raharjo, 43 salah satu saksi mata, kejadian laka lantas itu sekitar pukul 12.05. Dump Truk warna hijau Nopol Truk N-9829-A, mendadak nylonong hantam dua bangunan. 


Yakni menabrak dinding pagar rumah milik Rina serta warung milik Paimin. 


"Suara tabrakannya cukup keras dan bergetar. Saya sempat mengira kalau terjadi gempa, ternyata truk menabrak rumah," ucap Untung Raharjo.


Saat kejadian, di dalam warung ada empat orang. Tiga orang berada di ruang belakang. Sedangkan satu korban yakni seorang siswi kelas 5 SD, berada di ruang tengah warung.


Sebelum menabrak warung, Dump Truk tersebut melaju dari barat ke timur. Kendaraan tersebut hendak mengangkut batu kapur di wilayah Sumbermanjing Wetan. Ketika melintas di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng ke kanan.

Truk oleng karena pengemudinya diduga mengantuk. Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian ini segera berdatangan ke lokasi dan menolong para korban. 

Setelah para korban ditolong, selanjutnya dibawa ke RS Bokor Turen. Kondisi warung yang ditabrak pun hancur berantakan. Kasus ini kini sedang ditangani petugas lakalantas Polres Malang.(agp/lim)


BERITA TERKAIT