Parkir Seenaknya, Dishub Kempesi Ban Mobil | Berita Terbaru Hari ini

Close

Parkir Seenaknya, Dishub Kempesi Ban Mobil

Parkir Seenaknya, Dishub Kempesi Ban Mobil Akibat Parkir di tempat terlarang, petugas Dishub Kota Malang kempesi ban mobil.

Klikapa.com -Pemerintah Kota makin keras menertibkan kendaraan yang parkir di jalan raya. Operasi gabungan digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Satpol PP, TNI dan Polres Malang Kota melakukan pengempesan roda mobil, Kamis (14/11).


Tercatat ada lima titik sasaran dalam parkir liar itu, yakni di Stasiun Kotabaru, Alun-Alun Kota Malang, Jalan Kawi, Taman Slamet hingga kawasan Malang City Point (MCP).


Di kawasan Stasiun Kotabaru, petugas mendapati beberapa mobil yang melanggar. Mobil terparkir di kawasan larangan parkir. Akhirnya, petugas melakukan tindakan tegas, mengempesi ban agar memberi efek jera kepada pengendara.


"Kami melakukan pengurangan angin bagi dua kendaraan. Sebab, pemilik kendaraan tidak ada. Jadi, kami beri tindakan tegas agar tidak diulangi lagi," ujar Plt Kabid Parkir Dishub Kota Malang, Musthaqim Jaya. 


Selain itu, petugas gabungan itu juga memanggil juru pakir (Jukir) yang berjaga untuk diberikan teguran. 


"Kami juga memberikan teguran dan peringatan kepada petugas parkir yang berjaga. Agar hal tersebut tidak lagi terjadi. Sebab, kendaraan yang parkir itu bisa membuat kemacetan jalan," papar dia. 


Menurut dia, pengguna jalan raya di kota ini sangat abai tanda lalu lintas. ''Jelas-jelas ada rambu larangan parkir, masih banyak masyarakat yang memarkirkan kendaraannya. Untuk itu, kami halau masyarakat untuk tidak parkir di sana," jelas dia.
 
 
Musthaqim menambahkan, ke depan, Dishub akan benar-benar memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang masih melanggar aturan. Selain melakukan pengurangan angin pada ban, tidak menutup kemungkinana akan memberikan gembok serta surat tilang yang dilakukan oleh pihak kepolisian. 

"Tahun depan, jika peralatan dan sarananya sudah ada, kami akan gembok kendaraan tersebut. Ditambah, pemberian surat tilang yang dilakukan oleh pihak kepolisian, agar benar-benar jera," tandas dia.(tea/aim)


BERITA TERKAIT