Drama Tujuh Gol Persija Kian Tenggelamkan Persela | Berita Terbaru Hari ini

Close

Drama Tujuh Gol Persija Kian Tenggelamkan Persela

  • 2019-11-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :339
Drama Tujuh Gol Persija Kian Tenggelamkan Persela Lewat drama tujuh gol, Persija kian tenggelamkan Persela Lamongan di Klasemen sementara.(dok.kompas.com)

Klikapa.com -Drama tujuh gol terjadi dalam laga Pesija Jakarta melawan Persela Lamongan di pekan ke 28 Liga 1. Pada laga yang berlangsung seru itu, Persija unggul 4-3 atas Persela di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (15/11) sore WIB.

Atas hasil ini Persija makin meninggalkan zona kuning, dengan poin 34 yang berada di posisi 12 klasemen sementara. Sedangkan PSIS kian tenggelam di posisi 17 dengan nilai 25.

Empat gol yang dilesakkan tuan rumah diciptakan oleh Marko Simic (2 gol), Heri Susanto, dan Rohit Chand. Sedangkan tigak gol tim tamu dicetak Kei Hirose, Sugeng Efendi, dan Delvin Rumbino. 

Membuka laga, kedua tim langsung bermain dengan tensi tinggi. Laskar Joko Tingkir bahkan membuka gol cepat pada menit kedua yang diciptakan Kei Hirose.  Gelandang asal Jepang itu memanfaatkan blunder Fachruddin Aryanto yang melepas umpan lemah di lini pertahanan.

Hampir 20 menit setelah itu, Persija  baru bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari Riko Simanjuntak yang beroperasi di sayap kanan berhasil menerobos masuk kotak penalti dan memberikan umpan ke depan gawang yang memudahkan Marko Simic membobol gawang Persela.

Selang 10 menit setelah gol penyeimbang itu, Persija kembali unggul lewat Marco Simic. Namun, keunggulan itu hanya berumur dua menit. Sugeng Efendi membawa Laskar Joko Tingkir menyamakan kedudukan, 2-2. 

Gol itu terjadi karena kegagalan bek-bek Persija menghalau umpan Birrul Walidain tidak disia-siakan Sugeng.

Dua menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, Delvin Rumbino membawa Persela unggul 3-2. Kesalahan ALexander Xandao membuang bola kiriman Malik Risaldi dimanfaatkan pemain asal Papua tersebut.

Usai jeda, giliran Persija membuat gol cepat. Enam menit pertama, Heri Susanto yang  membobol gawang Persela, menuntaskan umpan terobosan Rachmad Hidayat. Skor pun menjadi 3-3.

Rohit Chand kembali membawa Persija memimpin. Diawali umpan diagonal Ismed yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Dian Agus, bola liar kemudian dilesakkan pemain


BERITA TERKAIT