Menang Susah Payah Atas Bali United, PSIS Menjauh dari Zona Kuning | Berita Terbaru Hari ini

Close

Menang Susah Payah Atas Bali United, PSIS Menjauh dari Zona Kuning

  • 2019-11-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :282
Menang Susah Payah Atas Bali United, PSIS Menjauh dari Zona Kuning Pemain bertahan Wallece Costa membawa kemenangan PSIS atas Bali United di Pekan 28 Liga 1 di Stadion Moch Subroto, Magelang.(dok.bola.com)

Klikapa.com -Bermain spartan hampir sepanjang laga, PSIS Semarang  sukses menaklukkan pemuncak klasemen sementara liga 1, Bali United. Melakoni laga pekan ke 28, Tim berjuluk Mahesa Jenar unggul 1-0 di  Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) malam WIB. 

Gol semata wayang itu dicetak oleh Wallace Costa pada menit ke-31. Dengan kemenangan ini, PSIS naik satu strip ke peringkat 13 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 31 poin dari 27 laga. 

Sedangkan Bali United tetap tidak tergoyahkan dari puncak klasemen. Laskar Tridatu, julukan Bali United sudah mengantongi 57 poin dari 27 laga. 

Sejak Kick-off babak pertama, duel kedua tim dalam tempo yang cepat. Tim tamu lebih menguasai laga dan nyaris mendikte tuan rumah. Meski begitu Mahesa Jenar lewat skema serangan balik PSIS, sering membuat pertahanan tim tamu kerepotan.

Skuat Bambang Nurdiansyah ini memanfaatkan counter attack lewat kecepatan bomber asingnya, Bruno Silva. 

Meski begitu gol yang didapat tuan rumah tidak datang dari skema serangan balik. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Bali United. Eksekusi yang dilakukan oleh Jonathan Cantillana disambut tandukan oleh Wallace Costa. 

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, mencoba manjangkau bola hasil sundulan Costa, namun usahanya sia-sia, bola meluncur deras masuk ke gawang.  PSIS pun unggul 1-0 di menit 31.

Menjelang jeda, Bali United mendapatkan peluang dari skema tendangan bebas. Bola kiriman Fadil Sausu dari situasi free kick disambut tandukan Willian Pacheco. Namun, peluang  itu belum berbuah gol. Bola hanya membentur mistar gawang. Laga babak pertama antara berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. 

Usai jeda, Bali United tancap gas mengejar devisit satu gol. Berkali-kali mereka melancarkan serangan, tetapi masih membentur tembok pertahanan kokoh PSIS. Sementara, PSIS, lagi-lagi, hanya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. 

Pada menit ke-65, serangan balik PSIS nyaris saja membuahkan hasil. Hari Nur


BERITA TERKAIT