Timnas U-23 Kalahkan Iran 2-1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Timnas U-23 Kalahkan Iran 2-1

  • 2019-11-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :456
Timnas U-23 Kalahkan Iran 2-1 Timnas U-23 Indonesia ketika melawan timnas U-23 Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019) lalu. (dok.kompascom)

Klikapa.com -Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan timnas U-23 Iran dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019) sore. 

Dua gol kemenangan timnas U-23 Indonesia diciptakan oleh Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri. Sedangkan satu gol balasan Iran dicetak oleh Reza Shekari Ghezelghayeh. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama timnas U-23 Indonesia dari 5 laga uji coba internasional. 

Mengawali laga ini kedua tim langsung berinisiatif menyerang pada awal babak pertama. Namun, kedua tim masih sangat desiplin menjaga daerahnya. Alhasil laga berjalan cukup alot.

Hingga 15 menit pertama, belum ada peluang membahayakan dari kedua kubu. Bola masih sering berkutat di lini tengah. Peluang baru tercipta pada menit ke-22. Iran nyaris mencetak gol lewat tandukan Reza Shekari Ghezelghayeh. 

Namun, sundulan Ghezelghayeh masih menyamping tipis ke sisi kiri gawang timnas U-23 Indonesia yang dikawal Nadeo Arga Winata. 

Iran kembali mendapat kesempatan emas pada menit ke-27. Kali ini lewat tendangan dari luar kotak penalti Ghezelghayeh. Tembakan tersebut masih bisa ditepis Nadeo yang kemudian menghasilkan tendangan sudut. 

Hingga menit ke-32, timnas U-23 Indonesia baru memecahkan kebuntuan melalui Muhammad Rafli. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Iran, Merai Esmaelili Esfahani, yang hendak menghalau bola. 

Namun, alih-alih terhalau, bola malah jatuh ke kaki Rafli yang kemudian menggiring  bola dengan cepat ke kotak penalti. Rafli lalu melepaskan tembakan ke gawang Iran setelah mengecoh salah satu bek Iran. Timnas U-23 unggul 1-0. 

Pada menit ke-36, Feby Eka Putra melakukan pelanggaran terhadap pemain Iran di kotak penalti. Wasit kemudian langsung menunjuk titik putih. Ghezelghayeh yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya.

 Ia melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Nadeo. Skor pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Iran pun berubah menjadi imbang 1-1. 

Di babak usai jeda, intensitas permainan kedua atim meningkat. Mereka sama-sama mencoba berani


BERITA TERKAIT