Polisi Tembak Pelaku Curanmor. Begini Kejadiannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Tembak Pelaku Curanmor. Begini Kejadiannya

Polisi Tembak Pelaku Curanmor.  Begini Kejadiannya Tersangka Curanmor Suntra berjalan tertatih dalam rilis resmi yang digelar di Polres Malang Kota, Senin (18/11).

Klikapa.com –Pelaku Curanmor tersungkur dihajar timah panas petugas Polres Malang Kota. Ia adalah Lamidi, buron maling motor. Dia terpaksa ditembus peluru kakinya oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang Kota yang meringkusnya.


Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, pelaku curanmor yang terpaksa ditembak kakinya itu Suntra, 26, warga Dusun Kudu Desa Tempuran, Pasuruan. Ia ditembak lantaranberusaha melawan saat ditangkap.


Disebutkan Dony, pelaku saat itu bersama seorang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi, tengah melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua di kawasan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 


"Satu tersangka bertugas melihat lokasi dan satu pelaku masuk ke dalam rumah untuk mengambil sebuah motor," terang Dony dalam rilis, Senin (18/11).


Ketika itu mereka mencuri motor Scoopy berwarna merah, N 6470 ABR. Saat motor itu dibawa pelaku, polisi memergoki. Petugas segera menghadang. 


"Petugas berjaga di sekitar lokasi. Sebab, pelaku sudah lima kali melakukan aksi curanmor di sana. Ketika petugas mengintai, pelaku sedang melakukan aksinya," lanjut Dony. 


Polisi yang segera bertindak menangkap,  mendapat perlawanan pelaku. Sampai akhirnya, polisi terpaksa menembaknya. 


"Polisi juga sempat berupaya menghentikan pelaku dengan menembak motor yang dibawa kabur. Pada bagian belakang motor, ada bekas pelurunya. Namun, lagi-lagi tak diindahkan. Kami akhirnya melakukan tindakan tegas terukur," tegas Dony.
 

Perbuatan pelaku yang sehari-hari sebagai tukang kayu itu dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(tea/lim)


BERITA TERKAIT