Spanyol Pesta Gol ke Gawang Rumania | Berita Terbaru Hari ini

Close

Spanyol Pesta Gol ke Gawang Rumania

  • 2019-11-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :663
Spanyol Pesta Gol ke Gawang Rumania Selebrasi pemain spanyol usai menyarangkan bola ke gawang Rumania.(ist)

Klikapa.com -Tim Nasional Spanyol pesta gol saat menghadapi Rumania dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Spanyol pesta lima gol tanpa balas ke gawang Rumania.

Spanyol yang tampil dihadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya langsung tampil agresif. Sedangkan tim tamu, Rumania terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dibangun Spanyol.

hanya butuh waktu 8 menit, Spanyol sudah mampu menjebol gawang Rumania. Fabian Ruiz yang sukses menceploskan bola ke gawang Ciprian Tatarusanu, memanfaaatkan kemelut di dalam kotak penalti Rumania.

Spanyol yang terus mengendalikan penguasaan bola membuat para pemain Rumania harus bekerja keras. Pada menit 33, Spanyol berhasil menggandakan keunggulan setelah sundulan Gerard Moreno melesat mulus ke dalam gawang Rumania.

Jelang babak pertama usai, Rumania semakin keteteran menghadapi gempuran Spanyol. Di menit 43, Gerard Moreno kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan keras tak bisa diantisipasi oleh Ciprian Tatarusanu.

Pada masa injury time babak pertama, derita Rumania semakin bertambah setelah Adrian Rus memasukkan bola ke gawang. Skor untuk keunggulan Spanyol 4-0 atas Rumania bertahan di hingga turun minum.

Selepas jeda, Spanyol tetap tampil agresif. Sedangkan Rumania mengalami kebuntuan dalam upayanya menerobos barisan pertahanan tuan rumah.

Namun, sejumlah gempuran yang dilancarkan Spanyol tidak ada membuahkan hasil sepanjang babak kedua akibat perubahan permainan yang dilakukan oleh Rumania.

Spanyol baru bisa menambah keunggulan pada masa injury time babak kedua. Adalah Mikel Oyarzabal yang berhasil membawa Spanyol menang dengan skor 5-0 atas Rumania.

Atas hasil ini, Spanyol mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Total, Spanyol mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalaninya dengan torehan 8 menang dan 2 imbang.

Sedangkan Rumania dipastikan masih bisa memperebutkan sisa 4 tiket ke Piala Eropa 2020.


BERITA TERKAIT