Kalahkan Sriwijaya FC, Persijara Susul Persik dan Persita ke Liga 1 Musim Depan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Sriwijaya FC, Persijara Susul Persik dan Persita ke Liga 1 Musim Depan

  • 25-11-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5988
Kalahkan Sriwijaya FC, Persijara Susul Persik dan Persita ke Liga 1 Musim Depan Kalahkan SRiwijaya FC Persiraja raih tiket ke Liga 1 musim 2020.(liga)

Klikapa.com -Persiraja Banda Aceh meraih tiket promosi ke Liga 1 musim 2020. Menyusul setelah mengalahkan Sriwijaya FC dalam partai hidup mati perebutan tempat perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019) sore.

Dalam laga itu Persiraja mempecundangi Sriwijaya FC 1-0. Atas hasil ini Persiraja memperoleh peringkat tiga. Sedangkan final Liga 2 akan mempertemukan Persik Kediri dan Persita Tangerang dimana keduanya juga telah lebih dulu meraih tiket ke Liga 1 musim depan.

Duel Persiraja dan Sriwijaya FC berlangsung sangat ketat. Di mana sejak kick off, kedua tim langsung memperagakan tempo cepat untuk meraih hasil maksimal di awal laga.

Laga menjadi menarik karena kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Kontra strategi pun dilakukan kedua tim. Sriwijaya yang mengandalkan kecepatan pemain sayap, sedangkan Persiraja menerapkan skema umpan panjang.

Persiraja lebih dulu memperoleh peluan di menit 8. Akan tetapi, tendangan jarak dekat yang dilepaskan Zamrony masih bisa ditinju oleh Galih Sudaryono.

Sriwijaya perlahan mulai mendapatkan momentum di pertengahan babak pertama. Menit 20, Yongki Aribowo mencoba melakukan tembakan spekulasi. Namun, usahanya belum membuahkan hasil.

Tiga menit kemudian giliran Persiraja yang memiliki kesempatan emas. Sayangnya, sepakan kaki kiri dari Husnuzhon masih melambung di atas mistar gawang Sriwijaya FC.

Menit menit 30, kontroversi sempat terjadi ketika bek Persiraja melakukan handball di dalam kotak penalti. Akan tetapi, wasit hanya memberikan hadiah tendangan bebas bagi Siriwjaya FC.

Hadiah tendangan bebas tersebut hampir saja berbuah gol bagi Laskar Wong Kito. Namun, sepakan keras Ahmad Ihwan masih bisa diamankan barisan pertahanan Laskar Rencong. Hasil tanpa gol pun menjadi tanda akhir babak pertama.


Usai jeda, kedua tim lebih hati-hati dalam membangun serangan. Namun, Persiraja lebih efektif memaksimalkan peluang ketimbang Sriwijaya FC.

Pada menit 52, Sriwijaya FC yang mengalami kebuntuan coba menggempur melalui


BERITA TERKAIT