DCKTR Kabupaten Kembangkan Beberapa Taman Kota

DCKTR Kabupaten Kembangkan Beberapa Taman Kota Romdhoni

MALANG-  Untuk mempercantik dan keindahan di wilayah Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan mengembangkan beberapa taman kota.

Tempatnya dipilih yang berada di wilayah jalur perbatasan. Kepala DCKTR Kabupaten Malang, Ir Romdhoni mengatakan bahwa taman kota yang akan dikembangkan itu diantaranya ada di Kecamatan Lawang dan Kecamatan Kepanjen.

Apalagi, Kepanjen selama ini dijadikan ibu kota Kabupaten Malang. “Dalam pengembangan taman kota di wilayah Kabupaten Malang direncanakan ada enam titik,” ungkapnya.

Antara lain empat titik di Lawang dan dua titik di Kepanjen. “Yaitu Taman Puspa dan Kodok Ngorek di dekat tugu batas Kecamatan Sumberpucung,” jelasnya kepada Malang Ekspres.

Pengembangan enam titik taman kota di Lawang dan Kepanjen itu, diakui Romdhoni, sebenarnya hanya melanjutkan pekerjaan di tahun kemarin yang belum terselesaikan.

“Akan tetapi juga ada titik baru, yang akan difokuskan di daerah Wonosari dan di median jalan Kecamatan Lawang sebagai jalur masuk Kabupaten Malang. Taman itu di tengah serta pinggir jalan,” tegasnya.

Masih menurut Romdhoni, proyek-proyek tersebut  menyerap anggaran sebesar Rp 150 juta, sedangkan untuk proyek lanjutan dari tahun kemarin, dianggarkan mencapai Rp 200 juta.

Berita Terkait

Baca Juga