Hattrick Marco Simic Benamkan Ambisi Madura United Raih Runner Up | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hattrick Marco Simic Benamkan Ambisi Madura United Raih Runner Up

  • 2019-12-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :831
Hattrick Marco Simic Benamkan Ambisi Madura United Raih Runner Up Predator Persija Jakarta Marco Simic (kanan) dan kompatriotnya di Persija, Riko Simanjuntak.(ist)

Klikapa.com -Persija Jakarta kubur ambisa Madura United untuk meraih posisi runner up pada klasemen sementara Liga 1. Hattrick Marco Simic menjadikan Laskar Sape Kerrab takluk 4-0 di laga pekan ke 32 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/12) malam.

Atas tambahan tiga poin, tim Macan Kemayoran menyelamatkan diri dari sona degradasi. Anak asuhan Edson Tavares ini kini mengoleksi 41 poin dan berada di urutan 12 dari 32 laga. Sedangkan bagi Madura United harus terpaku di posisi lima dengan poin 47.

Empat gol Persija dilahirkan dari hattrick sang predator Marco Simic pada menit ke-21, 29' dan 45+3' serta sumbangan gol Ramdhani Lestaluhu (26'). Tiga gol Simic lahir dari titik penalti. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija sudah menebar ancaman di gawang Muhammad Ridho menit kedua, melalui tendangan Ramdhani Lestaluhu. Sayangnya tendangannya masih melebar. 

Peluang itu dibalas pemain depan Madura United, Alexander Rakic menit ke-11. Namun tendangannya ke gawang Andritany masih melenceng. 

Persija kemudian unggul melalui gol Simic dari titik penalti pada menit ke-21. Berselang lima menit kemudian klub berjuluk Macan Kemayoran menambah golnya melalui tendangan dari Ramdhani Lestaluhu. 

Persija semakin memperlebar jarak dengan skor 3-0 pada menit ke-28, setelah Marco Simic kembali berhasil mengeksekusi penalti. 

Jelang babak pertama berakhir 45+2, Persija berhasil menambah skor menjadi 4-0 setelah Marco Simic lagi-lagi berhasil menuntaskan penalti. Hingga turun minum skor 4-0 untuk keunggulan Persija. 

Pada babak kedua, Persija tidak menurunkan tempo permainan mereka. Pada menit ke-68 Madura United mendapat peluang melalui Marckho dari sudut kanan gawang Andritany namun tendangannya masih bisa ditepis. 

Pada menit ke-84 Rahmad Hidayat mencoba melakukan direct ke kotak penalti, namun tendangannya masih membentur pemain belakang Madura United. Hingga pertandingan berakhir skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persija. 

Susunan pemain 
Persija (4-3-3): 26-Andritany (GK) (C), 14-Ismed Sofyan, 4-Ryuji Utomo, 16-Tony Sucipto, 11-Novrianto,


BERITA TERKAIT