Persebaya Tutup Laga Musim Ini dengan Manis, Kalahkan Badak Lampung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persebaya Tutup Laga Musim Ini dengan Manis, Kalahkan Badak Lampung

  • 2019-12-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1305
Persebaya Tutup Laga Musim Ini dengan Manis, Kalahkan Badak Lampung Acungan tangan David da Silva borong dua gol di penutup laga Persebaya musim Ini.(dok.persebaya)

Klikapa.com -Persebaya Surabaya menutup laga musim ini dengan manis. Menang atas tamunya, Perseru Badak Lampung  2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Tak hanya itu, posisi Bajul Ijo di klasemen sementara juga berhasil di runnur up, dengan poin 54. Kecuali jika esok Persipura Jayapura berhasil menang atas Borneo FC, posisi anak asuhan Aji Santoso ini akan tergeser di tempat ketiga.

Dua gol Persebaya diborong bombernya  David da Silva pada menit ke-70 lewat tendangan penalti dan menit ke-85.  Sedangkan gol Badak Lampung dicetak oleh Aulia Hidayat pada menit ke-58.  

Mengawali laga kedua tim berhati-hati. Mereka seperti menjajaki lawan mereka masing-masing. alhasil, aga berlangsung lambat. 

Tim tamu justru memberikan ancaman lebih dulu ke gawang Persebaya lewat tendangan bebas Marquinhos pada menit ke-6. Namun, tendangan  kiper Miswar Saputra masih bisa mengantisipasi bola itu.

Bajul Ijo segera membalas. Serangan lewat duet Diogo Campos dan Irfan Jaya di depan gawang Dikri Yusron pada menit ke-16 yang berhasil mencetak gol. Namun gol itu urung disahkan lantaran Irfan dalam posisi offside.

Menginjak pertengahan babak pertama, tensi laga mulai meningkat. Tim tamu beberapa kali menciptakan peluang . Sementara pemain Persebaya justru sering kali dinyatakan offside saat melakukan serangan balik.

Pada menit ke-26, David da Silva melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi lagi-lagi masih bisa ditepis oleh kiper Badak Lampung FC. 

Dua menit berselang, Bajul Ijo kembali mengancam gawang Badak Lampung lewat David da Silva. Namun, peluang emas striker asal Brasil itu belum juga bisa memecah kebuntuan. Hingga turun minum, skor Persebaya vs Badak Lampung masih 0-0.  

Usai jeda, kedua kesebelasan sama-sama melakukan rotasi pemain. Badak Lampung justru yang memperoleh keuntungan lebih dulu di menit ke-58. Aulia Hidayat yang menerima umpan tendangan bebas mampu diteruskan dan menjebol gawang Miswar.

tertinggal satu gol, tuan


BERITA TERKAIT