Persija Beri Kenangan Kalteng Putra 3-1 di Laga Pamungkas Liga 1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persija Beri Kenangan Kalteng Putra 3-1 di Laga Pamungkas Liga 1

  • 2019-12-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1443
Persija Beri Kenangan Kalteng Putra  3-1 di Laga Pamungkas Liga 1 Kalteng Putra diberi kenangan kalah 1-3 oleh Persija Jakaran di laga penghabisan Liga 1 musim ini (ist)

Klikapa.com -Tanpa sang predatornya Marco Simic, Persija Jakarta mengakhiri musim ini dengan kemenangan. Dijamu Kalteng Putra, Macan Kemayoran memberi kenangan kalah 1-3 kepada tuan rumah di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12/2019).

Simic yang sedang pulang kampung meski baru saja memperoleh kontrak panjang bersama Persija, ternyata tidak membuat anak asuhan Edson Tavares menjadi tumpul, miskin gol.

Bek asal Brasil, Alexandre Luiz Reame, justru menjadi bintang kemenangan Persija dengan mencetak dua gol (49', 87'). Satu gol Persija lain dicetak oleh Ramdani Lestaluhu menit ke-90+3. Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak Takayu Matsunaga pada menit ke-70. 

Atas hasil laga ini praktis tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Persija tetap di urutan ke-10 dengan koleksi 44 poin. Sementara itu, Kalteng Putra yang sudah dipastikan terdegradasi menempati dasar klasemen (18) dengan koleksi 31. 

Di babak pertama, laga ini berjalan cenderung lambat sehingga tidak banyak peluang yang terjadi. Tuan rumah bahkan bisa disebut tidak banyak peluang yang dihasilkan. Tercatat hanya punya dua tembakan tepat sasaran yang dibuat Yan Pieter Nasadit. 

Sementara Persija yang menurunkan Bambang Pamungkas sejak awal juga masih kesulitan menembus pertahanan Kalteng Putra. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Macan Kemayoran baru menggebrak dengan mencetak gol terlebih dahulu. Baru empat menit babak kedua berjalan, Xandao sukses membuka keunggulan untuk Persija. Menerima umpan sepak pojok dari Ismed Sofyan, Xandao lepas dari kawalan OK John sehingga dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang.

Gol itu menjadikan tempo permaian meningkat. Menit ke-67, Kalteng Putra memiliki peluang emas lewat Patrich Wanggai. Namun, tembakan voli kaki kiri Patrich dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Shahar Ginanjar. 

Dua menit berselang, Kalteng Putra sukses menyamakan kedudukan. Gol Kalteng Putra ini berawal dari aksi individu Patrich Wanggai yang mengecoh dua pemain Persija di dalam


BERITA TERKAIT