Wow! 7 Permata Indah Ini Ternyata Termahal di Dunia Lho! | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wow! 7 Permata Indah Ini Ternyata Termahal di Dunia Lho!

  • 2019-12-30
  • Editor :sariglok
  • dibaca :1701
Wow! 7 Permata Indah Ini Ternyata Termahal di Dunia Lho! Sumber: pinterest.com

Batu jenis permata memang selalu menjadi barang yang paling diidam-idamkan oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Warnanya yang sangat indah dan berkilau menjadi daya tarik tersendiri pada permata ini. Tak heran jika banyak orang yang ingin mengoleksinya sebagai perhiasan pribadi maupun untuk kesenangan tersendiri. Selain digunakan untuk aksesoris dan perhiasan, konon katanya batu satu ini mempunyai kekuatan misterius sehingga ada yang pernah menyembahnya.
Bahkan nilai harga yang di taksir batu jenis ini pun sangat fantastic, lho! Harganya yang selangit ini bakal bikin kamu geleng-geleng kepala, deh. Ini dia guys daftar permata indah termahal di dunia!

Baca juga : Waspada Cuaca Ekstrem hingga Akhir Desember 2019

Red Beryl


Red beryl yang memiliki karat diatas 2-3 ternyata sangat sulit untuk dijumpai. Karena kelangkaan inilah red beryl mempunyai harga yang sangat tinggi, yaitu kisaran Rp 143.900.000 untuk per karatnya. Umumnya red beryl ini di jumpai di negeri Paman Sam yang berkawasan di Utah. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa permata satu ini mempunyai warna merah menyalah. Bahkan warnanya ini mampu bertahan hingga suhu 1000 derajat celcius, lho guys!


Padparadscha Sapphire


Padparadscha sapphire merupakan salah satu batu permata terindah serta terlangka di dunia. Safir yang dimiliki permata ini selalu mempunyai potongan yang kurang simetris. Batu jenis permata ini biasanya dapat dijumpai di Sri Lanka dengan harga kisaran Rp 115.000.000 per karat. Nama yang dimiliki batu safir ini ternyata berasal dari nama warna bunga teratai yang dalam bahasa Sansekerta, yakni campuran warna pink dan jingga.


Benitoite


Untuk mengoleksi satu karat benitoite ini, kamu perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 57.600.000. Dengan warna bening biru yang tersusun atas titanium, silika


BERITA TERKAIT