Ruko Terbakar Lima Orang Tewas Terpanggang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ruko Terbakar Lima Orang Tewas Terpanggang

  • 2020-01-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :801
Ruko Terbakar Lima Orang Tewas Terpanggang Lima orang tewas terpanggang setelah Ruko di Jalan Titang, Makassar, Sulsel terbakar, Kamis, 9 Januari 2020.(ist)

Klikapa.com -Tragis. Lima orang tewas terpanggan saat salah satu rumah toko (Ruko) yang difungsikan sebagai tempat usaha pembuatan bantal di Jalan Titang, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar Kamis (9/1/2020). 

Menurut saksi mata Anwar, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api dengan cepat menjalar dan membakar semua isi rumah. 

"Awalnya, alat jahit bantal koslet kena gabus dan langsung terbakar dan cepat membesar. Korban sempat minta tolong. Tapi, api cepat membesar dan membakar semua isi rumah. Lima orang terjebak meninggal," kata Anwar, warga Jalan Titang Makassar.  

Sejumlah petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Lima korban yang meninggal kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. 

Lima orang korban meninggal yakni Monita (30), Kalensia (12), Sumanno (20), Illong (7) dan Igor (9). "4 orang berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai 2 bagian belakang rumah. Tiga di antaranya adalah karyawan usaha bantal," ujar Anwar.

Hasil penyelidikan sementara polisi, kebakaran berawal dari percikan lampu sehingga terjadi kebakaran. Korban terjebak di dalam rumah yang mengakibatkan meninggal dunia. 

"Lima korban meninggal terjebak di lantai 2 rumah. Sementara 4 lainnya mengalami luka-luka saat menyelamatkan diri dengan melompat di bagian belakang rumah. Api diduga dari percikan lampu hingga membesar. Namun, untuk lebih jelasnya masih dalam penyelidikan polisi," kata Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Polisi Yudiawan Wibisono saat mengunjungi lokasi kebakaran.
 


BERITA TERKAIT