Polda Jatim Sita Semua Aset MeMiles | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polda Jatim Sita Semua Aset MeMiles

  • 2020-01-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :555
Polda Jatim Sita Semua Aset MeMiles Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Luki Hermawan ketika menggelar kasus MeMiles dengan barang bukti uang tunai puluhan miliar.(dok.detikcom))

Klikapa.com -Kepolisian Daerah (Polda) Jatim menyebutkan jika telah menyita sejumlah aset dari investasi bodong MeMiles. Aset itu berupa uang dalam rekening utama milik PT Kam and Kam hingga mobil yang menjadi reward para member.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan menjelaskan, sejak awal pihaknya telah menyita 18 mobil yang akan dijadikan reward. Jumlah ini bertambah 5 mobil yang disita dari para member. Mobil-mobil itu telah diberikan ke member tersebut sebagai reward.

"Ada 18 mobil ditambah 5 mobil sitaan. Nanti mudah-mudahan minggu depan ada lagi. Kalau uang ada Rp 122 miliar Terus kemarin dari dokter Eva Rp 100 juta," kata Gidion kepada wartawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (15/1/2020).

Selain itu lanjut Gidion,  beberapa aset yang tidak bergerak seperti rumah juga sedang diupayakan untuk penyegelan. Namun upaya itu harus melewati mekanisme di pengadilan.

Gidion menambahkan pihaknya telah memblokir rekening PT Kam and Kam saja. Sanjay sebagai pemilik aplikasi MeMiles ini sengaja kabur setelah mengubah sistem pada 16 Desember 2019 lalu.

"Kami hanya memblokir rekening PT Kam and Kam. Tanggal 16 Desember lalu, Sanjay pernah mengirimkan audio rekaman kepada seluruh member bahwa di tanggal itu tidak ada promo. Karena menurut dia, sistemnya akan berubah dan di tanggal 18 kami tangkap dia," pungkas Gidion.

Dalam kasus MeMiles ini, Polda Jatim telah menetapkan empat orang sebaga tersangka. Mereka adalah Kamal Tarachan atau Sanjay sebagai direktur, Suhanda sebagai manajer, Martini Luisa (ML) atau Dokter Eva sebagai motivator atau pencari member dan Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT.

Sebelumnya, kasus ini terbongkar saat Polda Jatim mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Investasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.

Dalam praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan


BERITA TERKAIT